Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Didukung Telkom, Flou Cloud Tawarkan Cloud untuk Berbagai Sektor Bisnis di Indonesia

1 212

Pandemi Covid-19 semakin mendorong transformasi digital oleh para pelaku bisnis di Indonesia. Baik perusahaan besar, startup maupun UMKM melakukan hal itu sebagia cara untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat dan lesunya ekonomi. Melihat peluang ini, FLOU Cloud mulai dikenalkan pada 17 Agustus 2020 sebagai Cloud Services yang dibangun oleh anak bangsa dan didukung oleh Telkom group.

Menurut Tanto Suratno, Direktur Bisnis dan Sales Flou Cloud, layanan cloud ditujukan untuk mendukung enterprise, small & medium business serta startup agar tetap terus bertahan melalui investasi IT dengan biaya yang affordable. Next generation Cloud ini akan memberikan berbagai kemudahan akses untuk percepatan pertumbuhan bisnis perusahaan.

“Kunci dari percepatan transformasi digital bagi perusahaan bukan saja dari sisi teknologi namun juga bagaimana kita dapat meningkatkan kapabilitas SDM dan culture yang agile, sehingga pemanfaatan teknologi FLOU Cloud menjadi salah satu landasan percepatan bagi perusahan dalam melakukan digitalisasi bisnisnya,” ujar Tanto Suratno yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Sales di TelkomSigma.

Baca juga: Mediatek: 5G Akan Mendorong Streaming Game Berbasis Cloud

Ragam Layanan FLOU Cloud

Tanto Suratno, Direktur Bisnis dan Sales Flou Cloud / TelkomSigma
Tanto Suratno, Direktur Bisnis dan Sales Flou Cloud / TelkomSigma (Foto: IG @tsuratno)

Tanto menjelaskan bahwa optimisme FLOU Cloud sebagai produk lokal anak bangsa memiliki diferensiasi tersendiri melalui lokal team support yang siap melayani pengguna 24×7. Flou Cloud menjamin transparansi terhadap biaya layanan dibandingkan dengan pemain global lainnya yang masih memiliki celah tersebut.

Reliable, Unlimited & Fast menjadi tagline FLOU Cloud akan layanan hi-end technology dengan kemampuan mengelola hybrid dan multi cloud yang high capacity & high capabilities. Teknologi yang dimiliki FLOU Cloud ini, memberikan kesempatan pelanggan untuk dapat menikmati produk dan solusi seperti compute, storage, network, dan security serta berbagai software as a services (SaaS) yang mudah didapatkan dan diakses kapan dan dari mana saja.

FLOU Cloud menjadi platform marketplace bagi industri dan personal tech savvy yang bisa diakses melalui website www.floucloud.id. Di sini, pengunjung dapat memilih produk dan solusi berbasis cloud sesuai dengan kebutuhannya, termasuk self-provisioning.

Sejumlah layanan yang ditawarkan saat ini antara lain private cloud, hybrid cloud, Cloud Disaster Recovery (DRaaS), Cloud Backup (BaaS), Web Hosting, email cloud, DiGiERP, DiGiHotel Property Management System, School Online Registration Apps, e-Akademik Education Apps, dan e-Pemerintahan (e-Kelurahan).

FLOU Cloud Tawarkan Infrastruktur Andal dan Biaya Kompetitif

Dijelaskan lebih lanjut, FLOU Cloud mengedepankan great experience bagi semua pengguna yang didukung operational excellence. Layanan FLOU Cloud juga didukung oleh jaringan yang andal dan infrastruktur data center yang tersertifikasi internasional yang tersebar dibeberapa wilayah lokal maupun internasional.

Saat ini FLOU Cloud masih dalam tahap perkenalan untuk fitur -fitur utamanya. Dibangun di Indonesia, FLOU Cloud menyediakan layanan berkualitas global dengan biaya investasi yang kompetitif dan efisien sehingga aktivitas bisnis terasa lebih mudah, cepat dan tidak terbatas.

Hadirnya FLOU Cloud diharapkan dapat memberikan dukung kepada pemerintah untuk mendukung percepatan menuju Indonesia berbasis digital. Para penyedia layanan solusi berbasis digital pun mulai bersiap siap menyambut era tersebut dengan mempersiapkan infrastruktur dan solusi handal yang dibutuhkan oleh para user diberbagai industri untuk bangkit dan menyemarakkan perekonomian Indonesia dalam beberapa waktu kedepan. FLOU Cloud pun turut mengambil bagian dalam gerakan ini.

Sebagai perkenalan FLOU Cloud juga menawarkan Free Package untuk 100 pelanggan yang melakukan registrasi pada hingga September 2020. Juga mengadakan program referal sebesar Rp200.000. FLOU Cloud menyediakan metode pembayaran melalui debit ataupun kartu kredit dengan menikmati harga spesial selama masa softlaunching yang berlaku mulai hari ini sampai dengan bulan November 2020.