Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

VMWare Anywhere Workspace Percepat Transformasi Lingkup Kerja Dinamis

Setahun pandemi berlangsung, organisasi atau perusahaan dalam berbagai skala baik kecil dan besar telah melakukan serangkaian penyesuaian. Tepatnya akan bagaimana mereka bekerja lebih efisien dan efektif, seperti menetapkan metode work from home, misalnya. Demi mendukung transisi yang mulus, VMWare Anywhere Workspace hadir sebagai solusi terbaru untuk lingkungan kerja.

Lebih spesifik di kawasan Asia Tenggara, organisasi terkemuka saat ini semakin banyak yang melaksanakan transformasi lingkup tenaga kerja mereka. Seperti yang disampaikan sebelumnya, agar tak terbatas oleh jarak dan lokasi, supaya tetap Tangguh dan kompetitif. VMWare Anywhere Workspace hadir untuk memacu tumbuhnya inovasi dan capaian bisnis lain di era baru dunia kerja saat ini.

Lewat informasi dari VMWare, diperkirakan akan ada 50 juta pekerjaan yang bisa diubah cara bekerjanya menjadi bisa dilakukan dari mana saja, dalam beberapa tahun ke depan. Dan dari sebuah riset, 78% konsumen di Asia Tenggara telah definisikan diri mereka sebagai “digitally curious” atau “digital explorers”.

Baca juga: Riset VMWare: Perusahaan di Asia Pasifik Siap Bertransformasi Digital Selama Pandemi

Cara VMWare Anywhere Workspace Transformasi Tenaga Kerja

VMWare Anywhere Workspace

Mereka dambakan suguhan pengalaman digital yang lebih baik, dan menjadi penanda waktu yang tepat bagi organisasi untuk tranformasi tenaga kerja secara holistik, sebagai kunci untuk hadirkan cara baru dalam penyelenggaraan bisnis. Sanjay K. Deshmukh, VP & Managing Director VMWare untuk Asia Tenggara & Korea pertegas fungsi VMWare Anywhere Workspace.

“Seiring dengan misi jangka panjang organisasi untuk terus dapat memupuk kesuksesan dan pertumbuhan di dunia kerja, organisasi perlu mempertimbangkan kembali peran tenaga kerja dalam memperkuat penerapan teknologi dalam rangka mendukung terciptanya inovasi dengan lebih baik, dalam berkolaborasi di sebuah lingkungan kerja yang digital-first,” jelas Sanjay dalam sebuah konferensi virtual (21/4).

VMWare Anywhere Workspace hadirkan fondasi dan menjadi gambaran sebuah model dan cara bekerja masa depan, yang bisa diwujudkan dalam pendekatan di tiga area krusial. Salah satunya dengan mengelola penyuguhan pengalaman pengguna melalui multi moda bagi karyawan yang bekerja dari lokasi manapun, agar karyawan dapat bekerja lebih cerdas dan produktif.

Sementara dua lainnya adalah dengan hadirkan keamanan di edge yang lokasinya kian terdistribusi, serta otomasi platform workspace, sehingga dapat hasilkan sebuah sistem IT yang simpel, responsif, efisien nan modern. VMWare Anywhere Workspace sendiri hadirkan beragam benefit, lewat layanan Workspace ONE yang beri solusi pengelolaan endpoint terpadu.

Berikan Fleksibilitas Lokasi Kerja Untuk Gaya Kerja Masa Depan

VMWare Anywhere Workspace

Selain itu, VMWare Carbon Black pada VMWare Anywhere Workspace hadirkan perlindungan data pada cloud native endpoint dan workload, serta VMWare SASE yang tampilkan kapabilitas SD-WAN yang dipadukan dengan fitur keamanan lewat cloud.

“Solusi-solusi keamanan, manajemen dan produktivitas mutakhir berikut penerapan-penerapannya menjadi kunci dalam membangun tenaga kerja yang mampu bekerja dari manapun lokasinya, dalam sebuah lingkungan yang makin hybrid dan aman,” jelas Adam Holtby, Principal Analyst, Omdia.

Ia melanjutkan, keunggulan-keunggulan tersebut menjadi inti dari solusi-solusi yang ditawarkan oleh VMWare lewat VMWare Anywhere Workspace. “Menghadirkan potensi luar biasa bagi vendor untuk menjadi mitra tepercaya bagi perusahaan-perusahaan yang tengah menyelami model bekerja masa depan,” tutup Adam.

Tinggalkan komen