Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Erajaya Group Tembus Lebih dari 1000 Toko Di Indonesia

0 68

Bersamaan dengan Peresmian Erafone Megastore 3.0 Kemang, PT Erajaya Jakarta, 31 Agustus 2019 Swasembada, Tbk (Erajaya Group) hari ini merayakan tercapainya jumlah outlet yang telah menembus lebih dari 1.000 toko di seluruh Indonesia.

Seiring dengan penambahan toko yang sangat agresif dalam 3 tahun terakhir, Erajaya Group juga mengimbangi jumlah toko dengan serangkaian inovasi untuk meningkatkan kenyamanan berbelanja bagi Konsumen. Di antara inovasi tersebut adalah layanan omni-channel 020 (offline to online dan online to offline) dan program Customer Relationship Management (CRM) EraClub yang memberikan banyak benefit buat Konsumen retail Erajaya Group.

Hasan Aula, Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Group dalam sambutannya mengemukakan, “Erajaya Group sebagai importir, distributor, dan retailer mobile device and solutions memiliki komitmen untuk selalu mengedepankan kepuasan Pelanggan, baik segmen Konsumen B2B (Business to Business) maupun B2C (Business to Customers). Berbagai inovasi dan investasi yang kami lakukan seperti pengembangan seamless experience channel 020 dan CRM di Erajaya Group merupakan langkah konkrit dari komitmen tersebut”.

Lebih lanjut Hasan Aula menambahkan, “Di Erajaya Group kami melihat channel retail memainkan peran yang sangat penting terutama sebagai touch point and experience bagi Konsumen. Karenanya kami sangat serius menggarap segmen ini dengan terus menambah toko di seluruh Indonesia dan bekerjasama dengan brand principal maupun operator untuk membuka lebih banyak brand-store dan melayani penjualan device di operator store.”

Baca juga: Inilah Daftar 5 Smartphone Terlaris di Asia Tenggara

Sementara JW Kim, Head of Retail Erajaya Group, mengemukakan, “Dalam tiga tahun terakhir kami sangat agresif membuka toko di kota-kota lapis kedua maupun ketiga. Kami berusaha menghadirkan Erafone Megastore di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan, produk, dan pengalaman yang lebih lengkap buat seluruh Konsumen.”

Tahun lalu Retail Erajaya Group memperkenalkan Erafone 3.0 concept store seperti yang diterapkan di Erafone Megastore Kemang ini, yang tidak hanya berbeda secara design toko dan display barang, tapi juga memberikan pengalaman baru yang juga berbeda, misalnya sistem QR code untuk spec dan promo produk. Yang nantinya akan terintegrasi dengan sistem seamless payment di mana Konsumen bisa berjalan membayar secara online saat di toko sehingga lebih efisien.

Erafone Megastore 3.0 terbagi dalam 4 bagian utama, yaitu Product Live Demonstration Area dimana konsumen bisa mencoba semua fitur smartphone dan tablet pilihannya secara langsung, Digital Lifestyle Experience untuk produk Internet of Things (loT), Set-up Lounge yang dikhususkan untuk kenyamanan Konsumen saat set-up device ataupun konsultasi dengan tech expert staff dan Value Added Services and Financing Area khusus layanan operator, proteksi dan financing yang dapat memudahkan Konsumen dalam memilih metode pembayaran.

Erajaya Retail Group juga mengadakan program promosi EraVersary 2019 dengan Grand Prize BMW 320i dan ribuan hadiah lainnya Konsumen bisa mengikuti promo ini hanya dengan berbelanja minimal satu juta rupiah di seluruh jaringan Erajaya Retail Group selama periode 16 Agustus hingga 31 Oktober 2019 untuk mendapatkan kupon undian EraVersary yang akan diundi pada bulan November dan penyerahan hadiah mulai bulan Desember 2019,” tutup Djatmiko.