Amsyong! Harga Uang Kripto Squid Game Kini US$ 0

Jakarta, Gizmologi – Mata uang kripto Squid Game telah mencuri perhatian dunia keuangan usai melonjak 319.900% dalam sepekan. Namun, setelah berada di posisi tertingginya, sang kreator mata uang kripto Squid Game ini justru menjual seluruh kepemilikannya dan menutup situs web.

Melansir CoinMarketCap, Selasa (2/11/2021), SQUID nama uang kripto Squid Game kini tak lagi ada harganya alias US$ 0. Hal ini terjadi setelah pembuat cryptocurrency itu mencairkan seluruh uang kripto yang secara efektif disebut mencuri sekitar US$ 2,6 juta atau sekitar Rp37 miliar dari investor.

Kasus yang dialami mata uang kripto SQUID ini disebut sebagai rug pull atau penipuan karena developer meninggalkan proyek begitu saja. Itu berarti pencipta uang kripto Squid Game mencairkan koin mereka dengan imbalan uang sungguhan

SQUID sendiri merupakan uang kripto yang terinspirasi dari serial TV populer di Netflix. Mulanya aset kripto ini direncanakan sebagai koin eksklusif dari proyek Squid Game, platform play-to-earn crypto.

Proyek Squid Game adalah turnamen online yang kabarnya akan digelar bulan ini dan meniru enam putaran permainan yang ditampilkan dalam drama Korea Selatan Squid Game. Namun, kini ternyata pembuatnya ‘mencuri’ uang investor.

“Kami menerima banyak laporan bahwa pengguna tidak dapat menjual token ini di Pancakeswap,” kata CoinMarketCap

CoinMarketCap juga memperingatkan calon investor bahwa kripto yang terinspirasi dari serial Squid Game ini mungkin scam alias penipuan. Mereka pun menampilkan peringatan untuk berhati-hati jika mereka membeli kripto.

Tinggalkan komen