alexa

Pikat Milenial & Penggemar Drakor, Aplikasi Investasi SimInvest Gandeng Hyun Bin

Jakarta, Gizmologi – Aplikasi investasi bermunculan. Baik yang dihadirkan oleh startup maupun perusahaan konvensional yang bergerak di bidang investasi. Salah satu yang terbaru adalah aplikasi SimInvest besutan Sinarmas Sekuritas.

Perusahaan investasi milik Sinar Mas Grup tersebut membidik kalangan milenial yang saat ini pertumbuhannya meningkat signifikan. Berdasarkan data OJK, investor pasar modal meningkat menjadi 5,60 juta atau 96 persen (yoy) pada Juni 2021. Dari angka ini, sebanyak 70 persen didominasi oleh investor ritel yang berasal dari kalangan milenial.

Cara yang dilakukan oleh Sinar Mas untuk menggaet investor milenial agar menggunakan aplikasi SimInvest terbilang menarik. Mereka mengikuti tren anak muda yang gemar menonton drama korea (drakor). Sehingga menggandeng Hyun Bin, aktor papan atas asal Korea Selatan, sudah berinvestasi sejak dini.

Alasan Gandeng Hyun Bin Jadi Brand Ambassador Aplikasi SimInvest

Hyun Bin aplikasi SimInvestGaya hidup Hyun Bin yang modern dan dinamis ternyata diimbangi dengan minat berinvestasi. Tidak mengherankan jika kemudian Sinarmas Sekuritas menggandeng Hyun Bin dalam peluncuran SimInvest, platform investasi terbaru. Mengusung campaign “I Am An Investor”, Sinarmas Sekuritas menghadirkan aplikasi SimInvest sebagai platform investasi untuk nasabah ritel.

Hal ini ditegaskan oleh Ferita Tanudjaja, Direktur Sinarmas Sekuritas yang mengatakan perusahaan memilih Hyun Bin sebagai brand ambassador karena mempunyai karakter yang sesuai dengan brand image Sinarmas Sekuritas, yaitu dewasa, tenang, dan terpercaya.

“Sosoknya sebagai artis senior yang konsisten dalam rentang waktu lama pada level teratas dan ditambah juga dengan kepribadiannya yang humble, ramah, serta komitmennya untuk selalu memberikan yang terbaik membuatnya mampu merepresentasikan nilai-nilai service excellence kami di Sinarmas Sekuritas,” ujar Ferita, saat memperkenalkan aplikasi SimInvest secara virtual (28/7).

Kelebihan Aplikasi SimInvest

aplikasi SimInvestAplikasi SimInvest diklaim mempunyai keunggulan berupa tampilan interface yang fresh dan mudah digunakan. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat bertransaksi investasi saham dengan mudah. Pengguna baru juga bisa merasakan proses registrasi yang cepat lewat aplikasi ini.

Selain itu, para pengguna baru dapat menikmati berbagai bonus. Contohnya dana awal Rp100.000 pada rekening dana nasabah (RDN). Nantinya, pada setiap transaksi di SimInvest juga akan menerima poin yang dapat ditukarkan di merchant yang bekerja sama dengan Star Poin.

Berbagai inisiatif ini dipersiapkan oleh Sinarmas Sekuritas untuk dapat menjawab antusiasme generasi milenial Indonesia untuk berinvestasi. “Kami ingin nasabah ritel bisa merasakan pengalaman berinvestasi yang mudah, nyaman, cepat dan menguntungkan. Kami juga ingin menjadi sebuah brand yang connect dengan nasabah kami,” ujar Arief Maulana, VP Retail, Sinarmas Sekuritas.

Tinggalkan komen