Nyari NFT Lokal Bisa Belanja di Marketplace TokoMall

Jakarta, Gizmologi – Platform jual beli aset kripto, Tokocrypto resmi memperkenalkan TokoMall sebagai marketplace bagi Non-Fungible Token (NFT). Kehadiran TokoMall ibarat pasar NFT yang mengajak kreator lokal dalam monetisasi karyanya di pasar global.

“Kehadiran TokoMall diharapkan bisa menjadi wadah bagi kreator lokal Indonesia di berbagai kategori untuk memamerkan karyanya dan menjangkau pasar yang lebih luas melalui platform ini,” kata Chief Strategy Officer Tokocrypto Chung Ying Lai, pada Kamis (19/8).

Menurutnya, TokoMall sejalan dengan pengembangan utilitas dari TKO Token. Apalagi TokoMall menghadirkan konsep digital meets reality, di mana pemanfaatan platform digital dan karya seni berbentuk NFT dapat dimonetisasi dalam wujud nyata.

“NFT bisa menjadi pilihan bagi para kreator di masa pandemi untuk tetap berkreasi dan produktif memasarkan karyanya dalam format digital dengan tetap menjamin keasliannya. Untuk itu Tokocrypto membuka kesempatan bagi para kreator atau artis baik di kategori lifestyle, kreatif, games dan lainnya untuk bergabung di TokoMall,” paparnya.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan NFT, Token Aset Digital Berbasis Blockchain yang Naik Daun

Terkait peranan TKO pada TokoMall, Ying menjelaskan, TKO akan menjadi tulang punggung dalam seluruh aktivitas pada platform TokoMall. Sehingga para kreator tetap dapat melakukan minting dan menawarkan karya yang dimiliki, sementara kolektor bisa mendapatkan NFT tersebut dengan menukarkan TKO sesuai nilai yang tercantum dalam tiap karya.

Selain itu, TokoMall juga akan menghadirkan berbagai inisiatif dan campaign dalam beberapa kategori, seperti NFT Exclusive yang berisikan TKO Original, TKO lifestyle, TKO creative, TKO Stars dan lainnya. Hal ini juga mendukung pengembangan utilitas Toko Token (TKO) yang dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain (BSC).

Membantu Konten Kreator

TokoMall NFT

Di sisi lain, Faza Meong selaku kreator komik Si Juki, melihat kehadiran TokoMall sebagai marketplace NFT yang bisa menjadi alternatif revenue stream dari karya yang dihasilkan. Apalagi didukung teknologi Blockchain yang menjaga identitas karya dari pembajakan.

“Saya menyambut baik keberadaan TokoMall sebagai platform NFT lokal, karena bagi saya kreator yang punya pasarnya di lokal sekarang bisa memasarkan karya untuk Indonesia. Apalagi teknologi blockchain dan NFT ini bisa jadi solusi buat perlindungan hak cipta bagi para kreator karena sangat jelas dan sangat transparan sehingga ketahuan ini adalah karya si A atau si B,” paparnya.

Baca Juga: Tokocrypto Siap Luncurkan TKO NFT Arcade untuk Industri Kreatif Indonesia

Selain Kreator Si Juki, TokoMall juga bekerjasama dengan brand dan kreator lokal Indonesia sebagai merchant partner eksklusif seperti Nevertoolavish, MaximallFootwear, DAMN! I Love Indonesia, Banyan Core, ONIC E-Sports, SoreSore, Mr. Kinur, Karya Karsa, Jakarta Metaverse, dan Museum of Toys.

TokoMall juga akan menghadirkan berbagai inisiatif dan campaign dalam beberapa kategori, seperti NFT Exclusive yang berisikan TKO Original, TKO lifestyle, TKO creative, TKO Stars dan lainnya. Hal ini juga mendukung pengembangan utilitas Toko Token (TKO) yang dibangun di atas jaringan Binance Smart Chain (BSC).

Tinggalkan komen