Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Layanan Asuransi GoSure dari GoPay Sediakan Proteksi Tablet & Smartwatch

0 184

Layanan perlindungan tambahan atau asuransi kini kian diminati oleh pengguna gadget. Dengan membayar iuran sejumlah uang, mereka dapat meringankan biaya servis seperti layar pecah dan lainnya. Coba lengkapi kebutuhan tersebut, Gojek melalui GoPay baru saja hadirkan layanan proteksi gadget kesayangan lewat GoSure, hadir sebagai produk asuransi inovatif.

Sebelumnya, layanan GoSure sendiri telah berikan asuransi perlindungan cracked screen atau layar retak untuk smartphone. Namun kali ini perlindungannya lebih menyeluruh, dengan bentuk asuransi ‘Movable All Risk’ khusus gadget. Selain untuk gadget, juga ada asuransi perjalanan, kendaraan bermotor, asuransi jiwa hingga perabot rumah tangga.

Hal ini melengkapi layanan keuangan digital GoPay mulai dari investasi hingga metode pembayaran Paylater. Menurut Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, GoSure sejak awal dirancang untuk mudahkan akses masyarakat terhadap produk asuransi yang mudah dan terjangkau. Serta penuhi berbagai kebutuhan yang unik lewat produk asuransi mikro.

Baca juga: Gojek Bakal Hadirkan Layanan GoCorp, GoGreener dan GoTransit di 2021

Layanan Proteksi Gadget GoSure Bisa Diakses dari Aplikasi Gojek

GoPay GoSure

“Dalam menghadirkan produk ini, kami memahami betul pentingnya melindungi gadget yang saat ini telah hampir menjadi kebutuhan primer di masyarakat, yang semakin terdigitalisasi sejak pandemi COVID-19,” jelas Budi dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (27/11). Ia menambahkan, pembelian seluruh produk cukup menggunakan GoPay, dan proses klaim bisa dengan mudah lewat aplikasi Gojek.

Untuk produk asuransi Moveable All Risk ini, GoSure bekerja sama dengan Pasarpolis sebagai penyedia layanan asuransi. Konsumen akan mendapatkan perlindungan dari berbagai jenis risiko, mulai dari pencurian, kerusakan yang tidak disengaja, kerusakan akibat kebakaran, petir, ledakan, cairan sampai bencana alam. Jenis gadgetnya sementara ini hanya dua saja, yaitu tablet dan smartwatch, alias belum tersedia untuk smartphone.

Layanan suransi lewat GoSure hadir sebagai pelengkap ekosistem layanan keuangan digital yang dihadirkan GoPay. Mulai dari PayLater, GoInvestasi, hingga investasi di Bank Jago. Kedepannya, GoPay bakal terus fokus pada perluasan produk dan layanan, untuk mempercepat inklusi keuangan.

Cara Mendaftarkan Gadget dengan Proteksi GoSure

GoSure

Ingin mencoba proteksi asuransi GoSure? Kamu hanya perlu mengakses aplikasi Gojek yang sudah terpasang di smartphone, lalu scroll ke bawah hingga menemukan banner dari GoSure. Ya, layanan ini masih belum ditampilkan di menu khusus yang ada di bagian bawah halaman depan, sehingga masih harus scroll manual.

Ketika sudah ketemu, kamu akan menemukan situasi apa saja yang bisa mendapatkan klaim seperti yang sudah dijabarkan di atas, serta detil kompensasi untuk setiap premi yang kamu bayaran. Tipe basic hanya membayar Rp25 ribu untuk kompensasi Rp1 juta, dan premium dengan Rp50 ribu untuk kompensasi hingga Rp2 juta.

Setelah itu, bakal diantarkan ke halaman dari situs Pasarpolis, di mana kamu perlu mengisi beberapa informasi gadget seperti tanggal pembelian, model, IMEI dan lainnya. Serta konfirmasi data pribadi. Sementara nanti untuk proses klaim cukup mengakses situs gojek.pasarpolis.com/gosure dan mengunggah dokumen yang diperlukan seperti KTP dan surat pernyataan.