DANA Biller Subscription Bantu Milenial Bayar Tagihan Secara Otomatis

Dengan semakin mudahnya metode pembayaran masa kini, membeli barang maupun membayar tagihan bisa dilakukan melalui smartphone. Tak lagi harus bertatap muka atau secara luring, hanya saja untuk tagihan, terkadang ada saja momen di mana kita lupa. Untuk itu, fitur DANA Biller Subscription baru saja diluncurkan oleh DANA.

Sebagai perusahaan rilisan Indonesia yang bergerak di bidang teknologi finansial, dana mencoba untuk selesaikan masalah yang kerap ditemui, terutama pada kalangan milenial. Di mana tak sedikit dari mereka yang memiliki keseharian super sibuk dan produktif, baik dengan aktivitas kerja maupun kegiatan sosialnya.

Kapabilitas baru DANA Biller Subscription ini hadir agar mereka bisa terhindar dari segala konsekuensi yang membuat rasa nyaman berkurang, akibat terlambat untuk membayar tagihan-tagihan penting. Pengguna DANA nantinya bisa mendaftarkan tagihan atau pembayaran penting, supaya tidak lewat dari batas waktu pembayaran yang sudah ditentukan sebelumnya.

Rangga Wiseno, Senior VP of Products, DANA mengatakan bila pengembangan fitur DANA Biller Subscription ini merupakan bagian dari misi perusahaan, untuk membangun inklusi keuangan lewat teknologi yang dikembangkan lewat aplikasi dompet digital. Benefit yang coba dihadirkan sendiri cukup banyak.

Baca juga: DANA Optimalkan Potensi Ekonomi Digital Wilayah Joglosemar

Kehadiran DANA Biller Subscription Tingkatkan Literasi Keuangan

DANA Biller Subscription

Selain permudah proses transaksi secara non-tunai, DANA Biller Subscription juga hadir untuk bantu tingkatkan literasi keuangan penggunanya. Terutama untuk pengguna dari kalangan milenial atau pekerja pemula, di mana umumnya tingkat literasi masih tergolong rendah. Menurut riset dari OJK, literasi keuangan usia 18 – 25 tahun baru capai 32,1% saja.

Sementara untuk mereka yang berusia lebih tua, tepatnya pada rentang 25 – 35 tahun, sedikit lebih tinggi mecapai 33,5%. “Untuk itulah, kami terus mengembangkan kapabilitas dompet digital DANA agar makin menjadi solusi yang efektif bagi penggunanya dalam mengelola transaksi keuangannya secara bijak, cerdas, disiplin, tertib dan punya visi ke depan,” jelas Rangga lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (18/6).

Ia menambahkan, dengan membantu pengguna disiplin kelola pembayaran digital lewat DANA Biller Subscription, DANA juga mendorong penggunanya dari kalangan milenial untuk bijak dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran. Memudahkan penggunanya lakukan transaksi yang tercatat dan transparan, mampukan pengguna untuk utamakan kebutuhan-kebutuhan primer.

Cara Gunakan Fitur DANA Biller Subscription

DANA Biller Subscription

Lantas jenis tagihan apa saja yang bisa dibayarkan lewat DANA Biller Subscription? Bermacam-macam, mulai dari tagihan listrik, air, asuransi telepon, internet, kartu kredit sampai cicilan. Supaya pengguna bisa terbebas dari tunggakan bayar tagihan.

Caranya pun cukup mudah. Tinggal buka langsung aplikasi DANA dalam smartphone Gizmo friends, masih ke fitur Subscription, pilih “Buat Langganan Baru” dan lengkapi informasinya. Sementara untuk layanan pascabayar, terdapat menu khusus untuk metode pembayaran auto debit, yang kemudian dilanjut dengan memilih opsi berlangganan.

Aplikasi DANA sendiri tersedia untuk iOS dan Android, sehingga seluruh penggunanya bisa langsung mencoba kemudahan dari DANA Biller Subscription. Bisa dimanfaatkan untuk selesaikan beragam jenis transaksi, baik secara daring maupun luring pada merchant-merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tinggalkan komen