Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ramaikan Harbolnas 11.11, DANA Gelar Promo “Seminggu Jadi Sultan”

1 251

Rabu mendatang adalah hari yang cukup dinanti-nanti oleh masyarakat, juga merupakan hari yang cukup penting di industri digital. Tanggal 11 November merupakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas 11.11) yang disinyalir bakal tingkatkan antusiasme untuk berbelanja secara daring. Mengingat mereka dapat membeli barang yang selama ini dinanti dalam harga diskon.

Di hari tersebut, jumlah transaksi digital bakal naik, dan dapat mendorong perekonomian nasional. Untuk menyambut Harbolnas 2020, DANA sebagai platform dompet digital juga bakal ikut memberikan ragam promo menarik, bertajuk “#SemingguJadiSultan”. Program ini hadir sebagai wujud dukungan DANA untuk majukan seluruh mitra yang telah tumbuh bersama selama ini.

Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA menyampaikan, DANA kini sudah memiliki lebih dari 45 juta pengguna dalam waktu yang relatif singkat, tak sampai dua tahun sejak diluncurkan. Tentunya, jumlah pengguna tersebut akan terus bertumbuh ke depannya.

“Ini tidak lepas dari tingginya kepercayaan masyarakat terhadap keandalan aplikasi DANA yang menawarkan kemudahan, keamanan dan keamanan, sekaligus adaptif terhadap berbagai dinamika era digital,” kata Vince dalam konferensi pers yang diadakan secara daring Senin (9/11) .

Baca juga: Gandeng Parkee, DANA Hadirkan Metode Pembayaran Parkir Contactless

#SemingguJadiSultan Diharap Dorong Perekonomian Digital

Harbolnas juga menjadi sarana pelaku industri digital untuk berikan apresiasi kepada seluruh ekosistem, termasuk para pengguna.

Program #SemingguJadiSultan dihadirkan sebagai bentuk apresiasi DANA, serta untuk dorong perekonomian digital melalui Harbolnas. Nantinya, setiap pengguna dapat membeli dan membagikan voucher kepada sesama pengguna lainnya, selama periode 9 – 11 November 2020. Kemudian, voucher dapat ditukarkan hinggqq 15 November 2020. Dalam satu paket pembelian, konsumen akan mendapatkan paket berisi tiga voucher; satu untuk digunakan sendiri, dua untuk dibagikan ke pengguna lain.

Harga per paket voucher tersebut hanya Rp11, dan DANA bakal melibatkan lebih dari 60 mitra, baik merchant daring maupun luring dan di luar keduanya. Pada program yang sama di tahun lalu, DANA libatkan 40 merchant dan berhasil menjual 4,5 juta voucher. Jumlah transaksi capai 18 juta dengan transaksi merchant meningkat lima kali lipat.

Siapkan Beragam Hadiah Menarik Bagi Pengguna

Voucher DANA Harbolnas 11.11

Lewat program 11.11, DANA tawarkan kesempatan bagi para penggunanya untuk menangkan beragam hadiah mulai dari gawai hingga voucher. Beberapa di antaranya adalah Samsung Galaxy Note10+, iPhone 11 Pro, Xiaomi TV 43” dan voucher saldo DANA senilai Rp2,5 juta.

Vince berharap, program ini dapat menarik baik pengguna maupun masyarakat untuk berpartisipasi dalam Harbolnas, agar dorong roda perekonomian yang melambat sejak pandemi. “Program ini juga bukan bermaksud untuk mendorong budaya konsumtif, tapi justru mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dan bijak dalam berbelanja.”