Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

DANA XiapCuan, Kirim Angpao Digital Berhadiah Rp500 Juta

0 232

Mendekati perayaan tahun baru Imlek yang berlangsung akhir pekan ini, tentu bakal diramaikan dengan tradisi berbagi rezeki, atau yang biasa disebut dengan angpao, kepada kerabat dan keluarga. Demi memutus rantai persebaran virus COVID-19, DANA lewat program terbarunya, DANA XiapCuan coba hadirkan metode berbagi angpao secara digital.

Tradisi yang selalu dijalankan tiap tahun ini mungkin tidak disarankan untuk dilakukan secara luring atau untuk bertatap wajah langsung, karena adanya pandemi yang masih melanda dan pembagian vaksin belum merata. Hadirnya DANA XiapCuan diharap dapat mereplikasi tradisi kirim angpao secara digital, sebagai metode yang lebih mudah dan aman.

Dengan berbagi angpao secara digital, kontak fisik bisa direduksi. Ditambah mereduksi persebaran virus yang juga bisa hadir lewat metode pertukaran uang fisik. Tak hanya metodenya saja, DANA juga berikan promosi menarik untuk pengguna DANA XiapCuan, dengan total hadiah mencapai Rp500 juta untuk seluruh pengguna DANA yang kini sudah mencapai 50 juta.

Baca juga: DANA Delivery Sediakan Jasa Ekspedisi Pengiriman dari Anteraja

DANA XiapCuan Manfaatkan Fitur Favorit Pengguna

DANA XiapCuan

Program terbaru dari DANA ini memanfaatkan salah satu fitur yang paling digemari oleh penggunanya, yaitu metode transfer antar pengguna atau P2P Transfer. Setiap melakukan transaksi dengan jumlah tertentu, mereka akan mendapatkan token untuk setiap transaksi yang berkaitan dengan Imlek. Hadiah yang bisa didapatkan mulai dari cashback hingga emas batangan.

“Melalui program ini, DANA ingin mendorong budaya transaksi digital yang aman, mudah dan menyenangkan, sekaligus menjaga roda perekonomian rakyat tetap berjalan di tengah kondisi pandemi,” jelas Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA dalam sebuah konferensi pers virtual Selasa (9/2). Ia menambahkan, secara umum, penggelaran program ini merupakan representasi dari maraknya budaya pemanfaatan teknologi digital.

Pemanfaatan tersebut sudah menjangkau hampir semua lini masyarakat. Ditunjang juga dengan perluasan jaringan komunikasi data hingga ke pelosok, ditambah tuntutan beradaptasi. “Kami berharap Program Imlek tahun ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin berbagi ke sesama, dan bisa sesukses tahun lalu yang mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga 20 kali lipat,” tambah Vince.

Cara Dapat Angpao Lewat Program DANA XiapCuan

DANA Angpao

Lalu bagaimana cara untuk berpartisipasi dalam program DANA XiapCuan untuk mendapat hadiah sekaligus berkirim angpao digital? Mudah saja, kamu hanya perlu mengakses aplikasi DANA. Berlangsung hingga 19 Februari 2021, kamu cukup mengirimkan saldo DANA ke sesama pengguna, dengan jumlah Rp2,572 atau Rp25,720 dari saldo DANA maupun kartu debit.

Setelah uang berhasil terkirim, pengirim akan secara otomatis menerima sebuah token yang bisa ditukarkan untuk DANA Angpao. Bila beruntung, selain dalam bentuk cashback, pengguna juga bisa mendapatkan voucher untuk sebuah emas batangan, yang nantinya akan dihubungi oleh tim dari DANA.

Pihak DANA meyakini mafaat dan penggunaan teknologi finansial ke depannya bakal terus meluas,  melihat dari perkembangan perluasan jaringan broadband yang terus dilakukan pemerintah dan pelaku industri terkait. “Ini juga menjadi sinyal positif untuk membantu optimisme bahwa teknologi digital dengan konektivitas tinggi dan inklusif akan makin membudaya, menjadi andalan untuk mendukung tiap transaksi di kalangan luas,” tutup Vince.