Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

DANA Delivery Sediakan Jasa Ekspedisi Pengiriman dari Anteraja

0 45

Layanan pengiriman logistik berkembang pesat selama masa pandemi. Untuk mengurangi risiko terpapar virus COVID-19, masyarakat lebih memilih untuk kirim barang langsung dari tempat tinggal, jadi solusi yang praktis serta aman. Melihat peluang yang cukup besar, DANA baru saja tingkatkan layanan logistik DANA Delivery mereka.

Meski dikenal sebagai dompet digital yang unggul di Tanah Air, DANA berkomitmen untuk terus kembangkan kapabilitasnya. Termasuk dengan mengembangkan layanan DANA Delivery, yang kini telah menggandeng Anteraja sebagai salah satu penyedia jasa pengantaran, dirintis oleh PT Tri Adi Bersama. Menjadi penegasan atas keseriusan DANA dalam hadirkan solusi lengkap untuk mudahkan masyarakat.

Selain pelaku usaha, UMKM juga bakal sangat terbantu dengan adanya solusi pengiriman barang yang praktis dan aman satu ini. Vince Iswara, founder dan CEO DANA menyebutkan bila kemitraan bersama Anteraja dalam tingkatkan layanan DANA Delivery ini dapat mendukung keberlangsungan roda ekonomi Indonesia, yang kini kian bertumpu pada pemanfaatan teknologi digital untuk akselerasinya.

Memiliki visi untuk menjadi delivery hub bagi penyedia jasa logistik, kemitraan ini bakal bermanfaat baik untuk B2B maupun antar konsumen (C2C). “Sinergi ini diharapkan juga makin meningkatkan inklusi teknologi digital dan budaya transaksi nontunai, yang selain relevan dalam menjawab tantangan pandemi, juga adaptif terhadap disupsi digital,” tambah Vince lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (1/2).

Baca juga: Tingkatkan Standar Keamanan, DANA Kantongi Sertifikasi ISO 27001:2013

Menambah Opsi Pengiriman Pada DANA Delivery

Lewat kehadiran Anteraja di DANA Delivery, pengguna DANA dari kalangan masyarakat luas maupun mitra DANA Bisnis bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang dipilihnya. Sehingga tersedia lebih banyak pilihan jasa kurir saat melakukan order pengiriman, disamping kemudahan dan keamanan serta jaminan bertransaksi.

Untuk UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, DANA Delivery bisa dimanfaatkan demi akselerasi transformasi digital pada layanan usahanya. Terutama masyarakat yang kini makin memilih penyedia layanan yang mudah diakses secara digital, dan terintegrasi dengan platform-platform digital lainnya untuk mudahkan transaksi.

CEO Anteraja, Suyanto mengatakan bila pihaknya bakal selalu berkomitmen untuk selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. “Kami sangat senang dengan adanya kerjasama dengan DANA Delivery, dan hal ini dapat membantu bisnis kecil dan UMKM, bahkan juga bagi pelanggan yang ingin mengirimkan barang secara berkala,” tambahnya.

Sediakan Klaim Kerusakan & Kehilangan Barang

DANA Delivery - Anteraja

Anteraja hadir untuk melengkapi jasa ekspedisi lain yang sudah tersedia dalam DANA Delivery, dengan pilihan jenis pengiriman Same Day dengan SLA pengiriman 8 jam. Dengan penawaran flat rate yaitu Rp20 ribu untuk jasa pengirimannya, saat ini jasa antar barang yang dilayani sementara hanya mencakup area Jakarta.

Berikan layanan yang aman dan tepercaya, pengguna bisa melakukan monitor (tracking) proses pengiriman barang serta mengajukan klaim kepada mitra layanan ekspedisi, bila ada kerusakan atau kehilangan barang. Besarnya penggantian klaim adalah senilai objek pengiriman, berdasarkan nilai paling rendah antara 10 kali biaya kirim sampai maksimum Rp1 juta.

Untuk persyaratan pengirkan barang, tentunya tidak menerima jenis barang seperti senjata atau bahan peledak, zat beracun sampai minuman beralkohol. Untuk bobot barang, dibatasi maksimal 20 kilogram untuk pengiriman instan dan 7 kilogram untuk layanan Same Day.