Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19, Youtap Luncurkan Program InHome Delivery & Order

0 38

Untuk menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam masa pandemi Covid-19, pelaku usaha harus bekerja lebih keras agar usaha mereka dapat terus berlangsung. Metode lama seperti pembelian secara luring dengan harus bertatapan, harus diperbarui, karena sekarang lebih banyak masyarakat yang membeli barang secara daring. Melalui smartphone masing-masing dari rumah, demi menjaga rantai persebaran virus.

Caranya pun bermacam-macam. Bisa tetap datang ke merchant lalu melakukan pembayaran secara digital, atau menggunakan layanan antar sampai ke rumah. Salah satu perusahaan teknologi, Youtap Indonesia mencoba berikan solusi tersebut dengan merilis sebuah program baru. Dinamakan “InHome Delivery & Order”, Youtap berikan cara baru untuk menghubungkan pelanggan di rumah dengan pedagang di pasar.

Tak hanya itu, mereka juga berikan fasilitas cuci tangan di lingkungan pasar dan pemukiman warga, guna ciptakan siklus kegiatan jual-beli yang lebih bersih, aman dan sehat. Sebelumnya, Youtap telah hadirkan fasilitas serupa untuk PKL di Bandung. Kini, inovasi InHome Delivery & Order diadakan di Tangerang Selatan.

Baca juga: Youtap Resmi Hadir, Jadi Teman Dagang Para UMKM Indonesia

Program InHome Delivery & Order Diluncurkan di Tangerang

Fasilitas cuci tangan Youtap Indonesia
Selain sediakan program antar barang, Youtap berikan fasilitas cuci tangan ke beberapa pasar dan perumahan.

Lebih tepatnya, layanan antar kirim barang tersebut tersedia untuk Pasar Segar Bintaro, Pasar Jombang serta Perumahan Graha Bunga. “Melalui program InHome Delivery & Order, Youtap berupaya menjadi jembatan antara pedagang pasar dan pelanggan, agar mereka dapat tetap saling terhubung dengan tetap menjaga jarak,” kata Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (29/7).

Youtap sendiri memilih Tangerang Selatan karena pengalaman warganya yang tidak bisa melakukan aktivitas belanja ke pasar selama masa PSBB. “Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Youtap untuk mempermudah pelaku usaha, terutama UMKM, menjalankan adaptasi pola hidup baru sehingga mereka dapat terus mempertahankan usahanya di tengah pandemi.”

Salah satu pengelola pasar yang termasuk dalam program diberjalankannya program dari Youtap tentunya menyambut dengan baik. Pieter Hidayat, pengelola Pasar Segar Bintaro menyatakan jika pandemi telah berikan dampak besar terhadap pemasukan sehari-hari dari para pedagang. Ia berharap, semua pedagang di pasar tersebut dapat memanfaatkan dukungan dari Youtap.

Dengan penerapan program InHome Delivery & Order, dalam jangka panjang roda perekonomian di Tangerang Selatan dapat terus berjalan. Juga didukung dengan fasilitasi cuci tangan di ketiga tempat di atas, guna implementasikan pola hidup bersih, sehat dan aman.

Youtap Indonesia Terus Bantu Mitra Beradaptasi Saat Pandemi

Youtap ingin sediakan platform dan solusi digital untuk semua bisnis dan perusahaan, dengan menawarkan berbagai transaksi digital terkini kepada para mitra yang bekerja sama, agar dapat lebih baik melayani konsumen. Mereka juga terus membantu mitra atau merchant untuk beradaptasi selama masa pandemi. Bantuan untuk beradaptasi antara lain lewat program Bersih, Sehat Aman yang dijalankan oleh Youtap.

Bentuk implementasinya mulai dari edukasi, sosialisasi pemanfaatan transaksi non tunai, pembangunan fasilitas kebersihan sampai dengan inovasi pesan antar di atas. Kedepannya, upaya tersebut tak hanya akan dijalankan di Jakarta, namun juga wilayah lainnya. Guna mewujudkan ekosistem pedagang dan pelanggan yang tangguh secara merata.