Jakarta, Gizmologi – Perusahaan fintech DOKU meluncurkan platform kolaborasi bersama mitra bisnis pilihan yang ada dalam ekosistem pembayaran. Platform bernama DOKU Travel Fest Inisiatif ini akan menjadi ajang promosi tahunan bagi mitra bisnis.
Berkembang Jadi Perusahaan Fintech Pembayaran, DOKU Mulai Garap Pasar Mancanegara
DOKU Travel Fest bertujuan untuk mendorong pertumbuhan transaksi sekaligus memberikan pengalaman belanja online dalam satu platform yang lengkap dan menyenangkan bagi masyarakat. Hal ini ditegaskan oleh Himelda Renuat, Co-Founder & Chief Marketing Officer DOKU yang menjelaskan jika biasanya banyak berperan di balik layar sebagai partner yang membantu proses transaksi pembayaran dalam platform para mitra bisnis, kali ini kami ingin memberikan nilai lebih di luar layanan pembayaran yang lengkap dan berkualitas.
“Melalui DOKU Travel Fest DTF 2024 kami ingin memperkuat implementasi dari strategi penjualan para mitra, dengan membuka peluang transaksi yang lebih tinggi serta memperluas jangkauan ke pelanggan baru,” ujarnya.
Dijelaskan lebih lanjut, DOKU Travel Fest 2024 merupakan awal dari upaya membangun komunitas mitra bisnis DOKU yang solid untuk terus tumbuh bersama dalam kapasitas kami sebagai perusahaan fintech pembayaran di Indonesia.
“Kami berharap kegiatan ini dapat turut meningkatkan perekonomian lokal yang tercermin dari angka penjualan bisnis para mitra, serta membawa dampak sosial yang positif bagi masyarakat luas yang memanfaatkan promo-promo belanja hemat untuk kebutuhan liburan mereka,” kata Himelda lebih lanjut.
DOKU Travel Fest Berlangsung Satu Bulan Penuh

DOKU Travel Fest perdana yang digagas oleh DOKU ini akan berlangsung selama satu bulan penuh. Konsumen dapat mengunjungi situs doku.promo/travel-fest/ untuk merencanakan perjalanan dengan menentukan destinasi wisata pilihan, melakukan booking, mendapatkan diskon yang menguntungkan hingga 70% dan tentunya melakukan pembayaran dengan nyaman dan aman.
Dijelaskan lebih lanjut, DOKU Travel Fest akan menghadirkan sekitar 62 mitra bisnis DOKU baik lokal maupun regional, mulai dari Air Asia, Citradream, JHL, KCIC, Le Eminence, Hotel Tentrem, Trip.com hingga kuliner favorit. Promo menarik DTF 2024 menyasar berbagai segmen konsumen, mulai dari wisatawan perorangan, keluarga maupun grup dengan destinasi wisata lokal maupun mancanegara yang beragam.
Hadir dengan menawarkan berbagai kategori kebutuhan liburan, mulai dari hotel, kuliner, tour & travel, transportasi, hingga, experience, DTF 2024 menawarkan lebih dari 50 paket promo dan diskon hingga 70%, termasuk kolaborasi spesial bersama Bank Neo Commerce.
Rangkaian acara DTF 2024 menjadi semakin seru dengan kehadirannya di KAI Expo untuk menawarkan pengalaman bertransaksi online to offline. Para pengunjung dapat langsung memilih destinasi, melakukan booking serta melakukan pembayaran di tempat menggunakan layanan populer DOKU, seperti payment link. DTF 2024 di KAI Expo juga turut didukung oleh perwakilan mitra bisnis dari industri travel & hospitality DOKU, seperti Group Hotel Discovery, Hotel Eastparc Hotel, Hotel Chanti Semarang, Hotel Morrissey, Hotel Citradream, MarinTur, mitra UMKM DOKU seperti, Jogjamu, Kuki Bakery dan Gudeg Bu Hj Amad.
Kinerja DOKU

Selama 17 tahun DOKU berkiprah dalam industri pembayaran elektronik di Indonesia, proses transformasi bisnis maupun produk dan layanan pun terus berkembang. Tidak hanya menyediakan layanan pembayaran terlengkap bagi berbagai segmen bisnis, tetapi DOKU juga menyediakan ekosistem yang dapat membantu partner bisnis dapat berkembang dan bertumbuh bersama.
Dengan pengalaman yang mendalam dan jaringan luas di industri fintech pembayaran, DOKU berkomitmen memberikan kontribusi positif, tidak hanya bagi sektor industri, tetapi juga bagi komunitas dan perekonomian lokal. Hal itulah yang mendorong DOKU untuk menyelenggarakan DTF sebagai salah satu bentuk komitmen untuk menjadi perusahaan fintech pembayaran yang lebih dari sekadar penyedia layanan, melainkan sebagai penggerak perubahan ekonomi.
Per kuartal 4 tahun ini tercatat setidaknya 300.000 bisnis telah bergabung dalam ekosistem pembayaran DOKU dan melayani sekitar 6.000.000 pengguna layanan e-wallet DOKU di seluruh Indonesia. Selain itu, DOKU juga mencatat ada tiga metode pembayaran terpopuler yang digunakan para pelanggan dari partner bisnisnya, yaitu Virtual Account, pembayaran di gerai (over the counter),dan e-wallet. Secara keseluruhan, pertumbuhan bisnis DOKU juga semakin meningkat, dimana DOKU berhasil membukukan lebih dari 300 juta transaksi hingga kuartal ketiga tahun 2024.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




