Kolaborasi Blu x Blibli Hadirkan Kemudahan Bagi Generasi Digital Savvy

Jakarta, Gizmologi – Setelah memiliki blu sebagai aplikasi perbankan, BCA Digital secara resmi menggandeng e-commerce lokal BliBli ke dalam ekosistem mereka. Kemitraan ini akan memberikan nilai tambah kepada pelanggan dalam bertransaksi.

“Seiring dengan semakin eratnya fungsi bank digital dalam kehidupan sehari-hari, kami ingin punya andil untuk menghadirkan kemudahan dunia digital. Oleh karena itu, BCA Digital berkomitmen mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial nasabah, lewat ekosistem digital yang saling terkoneksi,” kata Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital, Kamis (22/7/2021).

Menurut Lanny, kemitraan BCA Digital melalui blu dengan BliBli adalah karena keduanya sama-sama memprioritaskan customer dalam memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, baik Blibli dan blu memiliki segmen target yang serupa yaitu generasi modern digital savvy.

“Kalau kita lihat kan anak-anak sekarang banyak banget yang suka belanja online. Karena itu kami ingin ada di platform-platform e-commerce, seperti dengan Blibli hari ini,” tambah Lanny.

Lanny menambahkan, ke depannya, blu akan berkolaborasi dengan banyak startup dan digital ekosistem lainnya. Dengan integrasi antara blu dan Blibli, pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat, seperti membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga transaksi pembayaran e-commerce.

Baca juga: Jenius: Pandemi, Pengguna Beradaptasi Kelola Keuangan dengan Transaksi Nontunai

Kolaborasi blu dan Blibli

Gambar 2 blu x Blibli dokBlibli

Pelanggan Blibli juga bisa melakukan transaksi di aplikasi dengan menggunakan akun digital blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli. Kolaborasi ini juga memungkinkan pelanggan memanfaatkan bluGether, fitur patungan blu untuk membeli produk yang ada di Blibli, bersama dengan teman atau kerabat.

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto, mengatakan inovasi layanan platform perbankan digital ini merupakan momen pencapaian penting yang patut dibanggakan. Terlebih bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi.

“Kami percaya bahwa hanya dengan sinergi, pengembangan ekosistem digital di indonesia mampu mencapai potensi dan kemitraan ini merupakan strategi Blibli untuk memperkuat solusi bagi para pelanggan,” ungapnya.

Lebih lanjut, Kusumo menjelaskan bahwa potensi digital ekonomi di Indonesia saat ini sangat luar biasa besar. Riset yang dilakukan Google, Temasek, dan Bain pada 2020 menunjukkan, ekonomi internet di Indonesia akan mencapai US$ 124 miliar pada 2025.

“Blibli tentunya akan semakin serius mengembangkan ekosistem e-commerce dengan menggandeng mitra yang tepat, yang sangat sangat trusted, dari berbagai industri, termasuk perbankan,” ujarnya.

Dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, BCA Digital melalui blu menyediakan berbagai fitur, layanan dan kemitraan yang inovatif. Termasuk mendukung misi pemerintah untuk mewujudkan indeks inklusi keuangan sebesar 90% di tahun 2024.

Selama tahun 2021, BCA Digital berencana untuk menjaring setidaknya ratusan ribu nasabah baru yang menikmati layanan aplikasi blu. Selain komitmen kolaborasi, BCA Digital juga ingin menjadikan blu sebagai teknologi perbankan yang memberikan dampak positif bagi keberlanjutan bumi.

Bersama Kitabisa dan Greeneration Foundation melalui program Ecoranger, berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia mencapai target pengurangan sampah 30% di sumber dan penanganan 70% sampah di hilir pada tahun 2025. Harapannya, pengelolaan yang lebih baik dapat meningkatkan persentase daur ulang sampah organik dan anorganik, serta mengurangi sampah residu.

Tinggalkan komen