Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bayar Spotify Premium Kini Bisa Lewat DANA, Berikut Caranya!

0 579

Dengan semakin banyaknya pilihan platform streaming musik serta video, tentunya kemudahan untuk membayar atau berlangganan menjadi penting bagi masyarakat. Apalagi sekarang satu orang bisa mendaftarkan dirinya ke 2-3 platform berlangganan, yang artinya harus membayar ke masing-masing penyedia layanan tiap bulannya. Akan memusingkan kalau tidak bisa dibayar secara praktis.

Bagi Gizmo friends yang telah menjadi pengguna dompet digital DANA, ada kabar menarik nih. Bekerja sama dengan layanan audio streaming paling populer di dunia, kini proses berlangganan Spotify Premium bisa dilakukan lewat aplikasi DANA, menjadi salah satu dari sekian opsi pilihan pembayaran di Spotify. Permudah penikmat musik serta podcast di Tanah Air.

Rangga Wiseno, Senior VP of Product, DANA mengatakan jika kerjasama ini menegaskan komitmen dan misi DANA sebagai dompet digital berplatform terbuka, untuk terus berintegrasi dengan penyedia teknologi lainnya. Tujuannya? Agar teknologi digital makin inklusif, mudah diakses dan manfaatnya makin dapat dirasakan secara meluas.

Baca juga: DANA Jadi Mitra Pembayaran Program Kartu Prakerja

Akses Spotify Premium Melalui DANA

Ia menambahkan, hiburan digital seperti musik dan konten-konten informatif yang disampaikan lewat podcast telah menjadi kebutuhan dari gaya hidup produktif masyarakat saat ini, termasuk pengguna DANA. Mereka dapat menikmati konten tersebut sembari beraktivitas, seperti berolahraga atau mengerjakan tugas-tugas harian.

“Dengan DANA, kini masyarakat, terutama mereka yang tidak memiliki kartu kredit, dapat berlangganan Spotify Premium dan mendengarkan beragam podcast serta jutaan lagu tanpa jeda iklan,” tegas Rangga.

Di Spotify, DANA bisa digunakan untuk semua paket berlangganan Spotify Premium, termasuk Spotify Premium Family dan Spotify Premium Duo. Dengan menggunakan DANA untuk berlangganan Spotify, saldo akan langsung otomatis terpotong di setiap tanggal pembayaran, ketika pengguna sudah berlangganan Spotify Premium.

Keuntungan lain menggunakan DANA untuk Spotify Premium, pengguna juga memiliki opsi untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau kartu debit di dalam dompet digital DANA. Opsi pembayaran ini bisa dipilih oleh pengguna Spotify yang tidak berlangganan, seperti menggunakan voucher layanan Spotify.

Jadi untuk Gizmo friends yang hanya ingin berlangganan Spotify Premium hanya dalam periode waktu tertentu tanpa perpanjangan otomatis, bisa pakai metode tersebut tanpa perlu repot memasukkan nomor kartu setiap ingin melakukan pembayaran. Dengan fitur card binding, pengguna bisa menyimpan kartu debit atau kredit sebagai opsi pembayaran, selain saldo pada aplikasi DANA.

Cara Bayar Spotify Premium Pakai DANA

Spotify DANA

Menggunakan DANA sebagai metode bayar Spotify Premium cukup mudah. Pengguna bisa langsung masuk ke situs Spotify, melakukan login atau langsung mencoba berlangganan. Pilih paket Spotify Premium yang diinginkan, pilih metode pembayaran lalu tinggal pilih opsi DANA.

Setelah itu, pengguna hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang terdaftar di DANA, serta PIN yang diperlukan. Klik “bayar” untuk menyelesaikan transaksi, dan proses berlangganan telah selesai. Metode pembayaran dengan DANA ini bisa dilakukan oleh pengguna baru maupun yang sudah lama berlangganan Spotify.

Dengerin musik secara legal tanpa iklan sekarang sudah semakin gampang. Kita sebagai pengguna layanan juga telah berperan untuk mendukung para artis maupun kreator konten yang menghadirkan karya mereka di platform seperti Spotify. Jadi jangan dengerin secara bajakan, atau beli akun goceng sembarangan ya!