Ekspansi Asia, Circle Sediakan Dukungan USDC pada TRON

Circle hari ini menyediakan dukungan bagi USD Coin (USDC) pada TRON, salah satu jaringan blockchain terbesar yang banyak dipakai. Circle sendiri adalah perusahaan teknologi finansial berbasis di Boston, AS, yang menyediakan stablecoin dan public blockchain untuk aplikasi-aplikasi pembayaran, perdagangan, dan finansial di seluruh dunia.

Circle juga pengembang utama USD Coin Bersama Coinbase dan Centre Consortium, Circle mengawasi standar dan protokol USD Coin sebagai mata uang digital berdenominasi dolar yang berkembang pesat, diregulasi, dan sepenuhnya dijamin dengan cadangan devisa.

Menurut Jeremy Allaire, CEO & Salah Satu Pendiri Circle, TRON telah membangun platform dan jaringan blockchain yang sangat lengkap dan sukses. TRON juga menjadi salah satu jaringan blockchain yang paling banyak digunakan dalam transaksi stablecoin.

“Kami gembira menghadirkan mata uang digital berdenominasi dolar yang tepercaya seperti USDC bagi ekosistem pengguna dan pengembang aplikasi yang terus berkembang,” ujar Jeremy dalam siaran pers yang diterima Gizmologi (3/7).

Pemanfaatan Aset Kripto TRON dengan USDC di Circle

Tron crypto

Tron adalah platform terdesentralisasi berbasis blockchain yang bertujuan untuk membangun sistem hiburan konten digital global gratis dengan teknologi penyimpanan yang terdistribusi, dan memberikan kemudahan serta keefektifan biaya untuk berbagi konten digital.

TRON memiliki ekosistem lengkap untuk berbagai aset digital di Asia dan seluruh dunia. Komunitas TRON kini bisa memanfaatkan mata uang digital berdenominasi dolar yang diregulasi dan berkembang pesat yaitu USD Coin.

USDC untuk TRON telah tersedia pada Circle Account, akun bisnis global untuk mata uang digital yang ditawarkan Circle. Para pelanggan Circle dapat menukarkan, menciptakan token (mint), dan mencairkan USDC pada TRON. Mereka juga dapat memakai TRON untuk transaksi pembayaran dan pelunasan. Seluruh rangkaian API bagi pihak pengembang aplikasi telah diperbarui agar mendukung USDC untuk TRON.

TRON adalah blockchain generasi baru dengan transaksi yang sangat cepat, biaya terjangkau, dan infrastruktur berskala luas. Ekosistem TRON telah berperan besar serta memfasilitasi lebih dari dua miliar transaksi dan ratusan ribu smart contract.

“Saya gembira mendukung USDC pada TRON di tengah lonjakan permintaan stablecoin yang paling berkembang pesat di dunia. Kalangan pengguna akhir kini bisa menggunakan USDC,” kata Pendiri TRON Justin Sun.

Peredaran USDC Mencapai 25 Miliar

USDCMeski belum bisa menyaingin USDT dari Tether, tetapi USD Coin terus tumbuh dengan pesat. Stablecoin berbasis Ethereum ini peredarannya sekarang mencapai lebih dari 25 miliar dan mendukung transaksi senilai lebih dari $700 miliar pada tahun lalu. Layanan-layanan transaksi, akun bisnis, dan API platform Circle menghadirkan jasa keuangan dan aplikasi perdagangan generasi baru. Jasa keuangan dan aplikasi perdagangan generasi baru ini menjanjikan tingkat kesejahteraan global yang lebih baik pada seluruh perdagangan internet yang dapat diprogram

Circle mendukung USDC pada lima blockchain: Ethereum, Algorand, Solana, Stellar, dan TRON. Dengan demikian, Circle membuktikan komitmennya terhadap ekonomi internet dan menciptakan dampak positif pada jaringan yang kelak menjadikan USD Coin standar transfer valuasi di internet.

Secara terpisah, Centre Consortium, lembaga tata kelola yang berada di balik USDC, juga mengumumkan bahwa pihaknya resmi mendukung USD Coin ini pada beragam blockchain baru.

Saat ini, ribuan perusahaan di seluruh dunia mengandalkan Circle Account dan layanan API Circle untuk memproses pembayaran, memperoleh imbal hasil, mengotomatisasi treasury workflow, dan mengakses segmen kredit baru yang didukung keuangan terdesentralisasi.

Tinggalkan komen