alexa

Wujudkan Cashless Society, LinkAja Dorong UMKM Buka Dompet Digital

Jakarta, Gizmologi – Layanan dompet digital milik BUMN, LinkAja mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan platform pembuatan toko daring (online). Tujuannya untuk mengedukasi UMKM di Indonesia dalam mendigitalisasi bisnis mereka.

Kerja sama ini menargetkan lebih dari 65 ribu merchant LinkAja yang akan mendapat pelatihan digital dan juga pendampingan dalam upaya mendigitalisasikan bisnis lewat situs web maupun platform online. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan cashless society di Indonesia.

“Kolaborasi ini mengupayakan para pelaku UMKM agar dapat bersaing dengan pelaku bisnis lainnya, yaitu dengan menyediakan platform online agar para pebisnis dapat memperoleh pelanggan baru tambahan untuk toko mereka,” kata Kepala Bagian Pengembangan Ekosistem Mikro dan Pariwisata PT. Fintek Karya Nusantara, Anugrah Nanda Wijaya, Rabu (21/7/2021).

Kolaborasi LinkAja dan Tokko

LinkAjaPeresmian kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan secara virtual oleh kedua perwakilan dari PT. Beegroup Financial Indonesia (Tokko) dan PT. Fintek Karya Nusantara (LinkAja) pada 2 Juli 2021.

Dalam tahap awal kerja sama, keduanya akan menjalankan pilot project berupa pelatihan melalui webinar yang diberikan kepada mitra LinkAja. Termasuk menjual berbagai produk di kategori seperti makanan, minuman, busana, kecantikan dan kesehatan, serta kebutuhan rumah tangga.

“Sinergi dengan LinkAja ini bertujuan saling memperkuat kedua pihak dalam mengembangkan kualitas produk dan mengedepankan peningkatan teknologi, khususnya di periode pandemi,” kata VP of Acquisition and Growth PT Beegroup Financial Indonesia, Arlan Andhik.

Kerja sama strategis yang dilakukan ini juga bertujuan untuk mendukung mitra UMKM agar mendapatkan visibilitas yang lebih luas sehingga mitra dapat menjangkau pengguna LinkAja melalui special banner yang akan ditampilkan pada aplikasi LinkAja.

Terlebih, pada periode PPKM, inisiatif ini juga diharapkan dapat membantu merchant LinkAja mentransformasi bisnis mereka dari offline ke online. Ke depannya, kedua platform digital ini akan terus berupaya untuk mengedukasi para pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan platform digital serta lebih familiar terhadap mekanisme penjualan online.

“Selain itu, keterbukaan akses terhadap keahlian kedua pihak diharapkan mampu menghadirkan solusi yang tepat untuk produk dan ekosistem yang tangguh bagi UMKM Indonesia,” imbuhnya.

Tinggalkan komen