Program ‘DANA Pesta Kartu Bank’ Tingkatkan Jumlah Transaksi Sebesar 20%

Kemudahan bertransaksi secara digital kini menjadi hal yang paling diminati oleh masyarakat, terutama untuk membayar keperluan sehari-hari. Tanpa kontak fisik, risiko penularan virus bisa diredam secara signifikan. Untuk tingkatkan minat pengguna, DANA teruskan program ‘DANA Pesta Kartu Bank’ untuk berikan manfaat lebih banyak.

Salah satu aplikasi dompet digital paling populer di Tanah Air tersebut memang memiliki keunggulan yang cukup menarik. Melalui fitur Simpan Kartu, pengguna dapat menyimpan kartu debit maupun kartu kredit mereka ke dalam akun DANA. Di mana saat ini sudah ada 9 bank yang berpartisipasi pada fitur tersebut. Di antaranya adalah BNI, BRI, BTN, Citi, digibank by DBS, HSBC, KB Bukopin, Permata dan UOB.

Baca juga: DANA Alami Lonjakan Pengguna, Capai 70 Juta di Pertengahan 2021

Melalui program yang berlangsung hingga 25 Juli 2021 mendatang, pengguna aplikasi DANA bisa nikmati kemudahan bertransaksi nontunai secara praktis. Serta mendapatkan potongan harga menarik di 13 merchant terpilih. Beberapa di antaranya seperti Super Indo, Ranch Market, Prima Freshmart, Watsons, FamilyMart, Lawson dan MOR.

Mendapat Respon Positif dari Pengguna dan Merchant DANA

DANA - Parkee

Dedy Sahat, Director of Business Development DANA menyampaikan bila selain hadirkan keuntungan seperti penghematan dan kemudahan bertransaksi, program ‘DANA Pesta Kartu Bank’ juga bertujuan untuk tingkatkan literasi keuangan beserta potensi sinergi ekosistemnya, bagi masyarakat Tanah Air.

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan agar makin teredukasi oleh manfaat teknologi finansial yang dikembangkan oleh DANA, senantiasa mendukung tiga pilar penting; trusted, friendly dan accessible. Beserta sinerginya dengan lembaga keuangan seperti perbankan, mendukung produktivitas dan gaya hidup efisien, aman serta terlindungi.

“Literasi ini penting, dalam menguatkan fondasi bagi terwujudnya cashless society,” tambah Dedy melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (12/7). Program ‘DANA Pesta Kartu Bank’ sendiri sudah berlangsung sejak 5 April lalu. Didapat respon positif baik dari pengguna maupun merchant yang tergabung dalam program tersebut.

Aktivitas pembayaran menggunakan metode QR berhasil naik sebesar 20% lewat program ini. Sementara jumlah pengguna DANA yang menyimpan kartu-kartu bank mereka ke dalam fitur Simpan Kartu juga alami peningkatan sebanyak 12%. Memang seperti apa keuntungan yang diterima pengguna lewat fitur tersebut?

Dukung Gaya Hidup Cashless dan Contactless

DANA Pesta Kartu Bank

Lewat fitur Simpan Kartu, pengguna tak perlu lagi repot mencari mesin ATM untuk lakukan transfer dana, baik antar rekening dari kartu debit atau melakukan top-up (penambahan saldo). Hanya dengan menyimpan kartu debit atau kredit, transaksi bisa terus berjalan meski saldo DANA nol rupiah.

Karena kartu yang telah disimpan bisa dijadikan sumber dana langsung, saat melakukan pembayaran lewat aplikasi DANA. Fitur Simpan Kartu juga merupakan bagian dari upaya DANA untuk bersinergi dengan industri keuangan. Guna membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi. Merasakan manfaat transaksi secara cashless dan contactless.

“Sejak awal, DANA sebagai perusahaan teknologi finansial senantiasa menguatkan beragam fiturnya dengan teknologi terdepan dan inovatif, guna memupuk kepercayaan pengguna akan keamanan, kenyamanan serta kemudahan dompet digital. Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati gaya hidup cashless dan contactless yang sesungguhnya,” tutup Dedy.

Tinggalkan komen