alexa

ShopeePay Big Ramadan Deals Ramaikan Momen Belanja Lebaran

Momen lebaran memang umumnya menjadi momen yang tepat untuk masyarakat menjadi lebih konsumtif. Banyak yang merayakan liburan atau mendapatkan THR dengan berbelanja mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga gadget incaran. Untuk itu, Shopee mengadakan ShopeePay Big Ramadan Deals. Memberikan penawaran menarik seperti diskon hingga gratis ribuan emas.

Sebagai layanan pembayaran digital yang mempunyai komitmen untuk mendorong akses digitalisasik finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, ShopeePay luncurkan kampanye ini demi mendukung masyarakat penuh kebutuhan Ramadan dan Lebaran mereka. ShopeePay Big Ramadan Deals sendiri diadakan mulai 26 April hingga 11 Mei 2021 mendatang, berikan promo mulai pembayaran Rp1 sampai diskon hingga 70%.

Program ShopeePay Big Ramadan Deals ini juga diadakan dengan latar belakang riset yang dilakukan secara internal. ShopeePay bekerja sama dengan Jakpat Mobile Survey untuk lakukan riset di tahun ini, di mana ditemukan beragam preferensi dan prioritas masyarakat Indonesia. Khususnya di kota-kota besar selama bulan Ramadan dan Lebaran tahun 2021, alias tahun kedua lebaran dalam situasi pandemi.

Baca juga: ShopeePay Ungkap 3 Strategi Cerdas Tangkap Peluang di Bulan Ramadan

Masyarakat Mulai Memilih Transaksi Secara Digital

ShopeePay Big Ramadan Deals
(ki-ka) Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay, Cindy Candiawan dan Head of Research Jakpat, Aska Primardi di acara Peluncuran ShopeePay Big Ramadan Deals, Senin (26/4).

Dari laporan riset yang diadakan dua pihak tersebut, masyarakat telah memilih uang digital sebagai metode pembayaran yang paling disukai (80%), khususnya untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan lebaran. Sementara jenis promo yang paling dinanti adalah promo potongan harga (87%) dan cashback (67%). Untuk itu, kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals hadir berikan promo yang sesuai.

Dalam sebuah acara konferensi virtual yang diadakan Senin (26/4), Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing di ShopeePay ungkapkan bila pihaknya tak pernah berhenti mempelajari kebutuhan penggunanya, supaya bisa berikan pengalaman transaksi paling baik dan penawaran menarik. Untuk itu, kampanya ShopeePay Big Ramadan Sale diadakan tak hanya secara daring saja, namun juga luring.

Ia berharap, kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals dapat fasilitasi konsumen untuk berbelanja sesuai kebutuhan Ramadan dan Lebaran, serta menikmati momen Lebaran meski tanpa mudik. “Selain itu, kampanye ini juga merupakan dukungan berkelanjutan kami dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan memungkinkan para pelaku bisnis meningkatkan visibilitas dan memenuhi kebutuhan konsumennya,” tambah Cindy.

ShopeePay Big Ramadan Deals Juga Hadir Secara Luring

ShopeePay

Meski metode belanja daring lebih diminati (58%), jumlah konsumen yang memilih belanja secara luring tak kalah banyak (42%). Sementara enam kebutuhan yang paling diprioritaskan adalah makanan dan minuman (94%), kebutuhan masak dan rumah tangga (78%), produk penunjang kesehatan (58%), pakaian (45%), perawatan diri & kulit (31%) dan kebutuhan hiburan seperti gaming & online streaming (21%).

Dalam menggelar ShopeePay Big Ramadan Deals, ada ratusan merchant yang turut berpartisipasi, di antaranya seperti Alfamart, Sour Sally, Alodokter, anteraja hingga Sociolla. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, promo ini hadir dalam bentuk daring dan luring. Disediakan voucher cashback hingga pembelian dengan harga Rp1 di sekitar lokasi pengguna, berlangsung 30 April – 5 Mei 2021.

Sementara untuk pembelanjaan kebutuhan sehari-hari di Alfamart, tersedia diskon hingga 70% selama ShopeePay Big Ramadan Deals. Dan setiap transaksi THR yang dilakukan lewat ShopeePay dengan minimum nominal Rp20 ribu, juga berkesempatan mendapat ribuan emas.

Juga Mengajak Masyarakat Bersedekah Berhadiah Emas

aplikasi shopeepay

Selain berbelanja, riset yang dilakukan oleh pihak ShopeePay dan Jakpat juga mengungkapkan bila responden memprioritaskan sedekah (97%) di bulan suci ini, di mana mayoritas (94%) tertarik menggunakan uang digital sebagai alat untuk menyalurkan donasi atau sedekahnya.

Oleh karenanya, ShopeePay Big Ramadan Deals menggandeng Rumah Zakat sebagai mitra lembaga donasi dan zakat yang tepercaya. Keduanya mengadakan program donasi “UMKM Berdaya di Masa Pandemi”, ajak masyarakat dukung UMKM Indonesia, agar tetap bisa pertahankan bisnisnya lewat pendampingan, pendanaan dan edukasi.

Dalam riset yang sama, masyarakat juga menunjuk uang digital sebagai metode pembagian THR untuk sanak saudara yang paling mudah, aman dan nyaman di situasi sekarang (80%). Maka dari itu, program Transfer THR di ShopeePay diadakan, di mana mereka berkesempatan mendapat ribuan emas.

“Momen lebaran bisa menjadi peluang untuk mempercepat digitalisasi keuangan,” tambah Aska Primardi, Head of Research Jakpat dalam kesempatan yang sama. “Riset yang kami lakukan bersama dengan ShopeePay menunjukkan bagaimana pembayaran digital telah menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia.”

Tinggalkan komen