Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ShopeePay Hadir di Indomaret, Perluas Metode Pembayaran Digital

Hadir sebagai platform pembayaran digital yang memudahkan masyarakat Indonesia, ShopeePay terus perluas ketersediaan metode pembayarannya. Gandeng beragam partner, Shopee ingin memastikan agar layanannya bisa dinikmati lewat daring maupun luring. Kini platform tersebut telah tersedia di toko waralaba yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Indomaret.

Terhitung sejak 28 April 2021, ShopeePay sudah bisa digunakan sebagai salah satu metode pembayaran digital di Indomaret. Kemudahan yang dihadirkan, telah disambut oleh antusiasme masyarakat yang tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah transaksi yang sudah melebihi target dari yang telah diperkirakan oleh pihak ShopeePay.

Komitmen ShopeePay sebagai layanan pembayaran digital, adalah untuk mendorong akses digitalisasi finansial bagi para pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia. Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menyebutkan bila kerja sama kali ini merupakan langkah penting sebagai lanjutan dari komitmen tersebut.

Baca juga: ShopeePay Big Ramadan Deals Ramaikan Momen Belanja Lebaran

Berikan Benefit Mutual Bagi Kedua Pihak

ShopeePay

Eka menilai, Indomaret merupakan salah satu minimarket dengan jaringan terluas di Indonesia. “Kami harap kolaborasi ini akan semakin memperluas penerimaan dan kepercayaan publik terhadap pembayaran digital, mengingat reputasi Indomaret yang telah menemani masyarakat Indonesia selama puluhan tahun,” tegas Eka dari sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (4/5).

Tujuan lain dari diadakannya kolaborasi ini juga untuk berikan kemudahan bagi masyarakat, untuk penuhi kebutuhan rumah tangga dengan lebih aman, nyaman, hemat dan mudah. Dari riset yang telah diadakan oleh pihak ShopeePay dengan Jakpat di 2021, ditemukan bahwa belanja luring (offline) masih tetap diminati.

Tepatnya untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran, dengan persentase mencapai 42%. Sementara itu, makanan dan minuman (94%), kebutuhan masak dan rumah tangga (78%) serta produk/layanan penunjang kesehatan (58%) menjadi kebutuhan prioritas masyarakat dalam Ramadan tahun ini.

Hadirkan Promo Rp1 Hingga Diskon Mencapai 70%

Kerjasama ShopeePay dengan Indomaret memiliki kategori produk yang luas, diharap dapat permudah masyarakat dalam berbelanja. Marketing Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Wiwiek Yusuf mengatakan, bila ragam promosi yang ada di ShopeePay dapat digabungkan dengan promo ritelnya.

Dengan begitu, masyarakat dapat membeli kebutuhan dengan harga yang lebih hemat lagi. Saat ini, terdapat dua promo menarik yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Di antaranya yaitu ShopeePay Deals Rp1 dengan cashback hingga 100%, berlaku hingga 11 Mei 2021. Dan promo ‘Serba Hemat’ dengan diskon tak kalah besar, hingga 70%. Promo kedua berlangsung lebih lama, hingga 31 Mei mendatang.

Selain dua program promo utama di atas, pelanggan tetap bisa mendapatkan potongan harga lewat promo mingguan yang diadakan oleh kedua pihak. Potongan harga ini berlaku untuk produk yang berbeda tiap harinya. Mulai dari kebutuhan pokok, sampai minuman dan pastry dari Point Coffee, Yummy dan Say Bread.

ShopeePay sendiri telah diluncurkan sejak tahun 2015, merupakan bagian dari SeaMoney, yaitu layanan finansial digital milik Sea Group. Tak hanya berikan pilihan pembayaran digital, ShopeePay juga berdayakan usaha merchant dan pelaku usaha, dalam membuka peluang bisnis lebih luas.

Tinggalkan komen