alexa

Youtap dan Bank Mandiri Berkolaborasi Dorong Implementasi QRIS

Menjadi perusahaan teknologi yang ingin menjadi penyedia solusi digital serba bisa, Youtap Indonesia Kembali berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk berikan kemudahan untuk penggunanya. Kali ini, perusahaan joint venture tersebut hadirkan inovasi pengembangan layanan digitalnya bersama dengan Bank Mandiri, demi membantu tingkatkan para pelaku usaha di Indonesia.

Kolaborasi yang dihadirkan oleh kedua pihak tersebut tak hanya dirancang untuk perkuat beragam layanan finansial (yang ditawarkan oleh Bank Mandiri), namun juga lengkapi fasilitas finansial yang ditawarkan. Sebut saja layanan pembayaran non tunai dan digital lending, terutama bagi mitra merchant Youtap.

Saat ini, telah tercapai lebih dari 150 ribu mitra Youtap, baik pada skala enterprise besar hingga usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM). Upaya ini juga sejalan dengan Bank Indonesia yang ingin agar penggunaan QRIS bisa menjangkau 12 juta merchant di tahun 2021. Buah dari kerjasama Youtap dengan Mandiri sudah bisa dinikmati oleh masyarakat saat ini.

Baca juga: Youtap Luncurkan Program Loyalitas Pelanggan & Tablet Usaha

Bisa Melakukan Pembayaran di Seluruh McDonalds

Awal dari kerja sama antara kedua pihak ini telah hadirkan metode pembayaran digital non-tunai lewat aplikasi digital banking milik nasabah Bank Mandiri, “Livin’ by Mandiri” di seluruh gerai McDonalds. Dengan menggelar promosi tambahan, tercatat telah terjadi sekitar 170 ribu transaksi dalam waktu 3 hari saja. Yaitu program cashback yang berlaku hingga Agustus 2021.

Selain meningkatkan jumlah transaksi, metode ini juga dimaksudkan untuk perkenalkan dan edukasi layanan pembayaran berbasis QR dengan metode Consumer Presented Mode (CPM), diklaim lebih cepat dan nyaman digunakan bagi para nasabah Bank Mandiri. Juga sejalan dengan semakin berkembangnya sistem pembayaran digital saat ini.

Thomas Wahyudi, SVP Transaction Banking Retail Sales dari Bank Mandiri mengatakan, teknologi Youtap mampu jembatani kebutuhan sistem pembayaran digital yang aman dan nyaman. “Kerja sama yang strategis dengan Youtap menjadi sebuah langkah tepat yang akan membantu mempercepat pertumbuhan jumlah pengguna dari customer maupun merchant,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/5).

Ia berharap, akselerasi transformasi digtal dapat terealisasi lebih cepat, baik untuk skala usaha besar dan UMKM. Youtap sendiri terus fokus hadir sebagai perusahaan yang utamakan merchant, sediakan solusi all-in-one dan berikan ragam inovasi layanan digital. Termasuk dengan membangun sistem backend yang kuat, lewat berbagai solusi digital berbasis aplikasi seperti Aplikasi Usaha dan Tablet Usaha.

Bakal Terus Berkolaborasi Demi Kembangkan Merchant

Youtap

Herman Susanto, CEO Youtap Indonesia menyebutkan bila pihaknya telah bangga karena sudah dipercaya banyak mitra yang strategis, salah satunya termasuk Bank Mandiri. “Kerja sama ini juga turut mengakselerasi edukasi penggunaan pembayaran digital di Indonesia. Ke depannya, kami yakin kolaborasi ini akan dapat menguntungkan seluruh mitra merchant kami, terutama dalam memberdayakan para pelaku UMKM untuk pencapaian usaha terbaik.”

Sebelumnya, Youtap Indonesia sendiri telah merayakan ulang tahunnya secara perdana pada pertengahan bulan Februari kemarin. Bersamaan dengan momen tersebut, Youtap luncurkan Tablet Usaha. Sebuah perangkat berbasis tablet Android yang bisa permudah proses layanan. Serta fitur yang lebih banyak, seperti pengelolaan kategori produk, program promosi hingga layanan loyalitas.

Tinggalkan komen