alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Youtap Luncurkan Program Loyalitas Pelanggan & Tablet Usaha

Demi menyelamatkan perekonomian yang terdampak akibat pandemi COVID-19, berbagai pihak coba hadirkan solusi untuk memperkuat pelaku bisnis, khususnya UMKM. Di Indonesia sendiri, salah satunya dibantu oleh platform solusi bisnis, Youtap yang tak terasa sudah satu tahun eksis di Indonesia, bantu UMKM untuk beradaptasi digital.

Selama satu tahun perjalanan, Youtap terus kembangkan layanannya hingga kini telah diadopsi oleh lebih dari 150 ribu pelaku usaha. Tak hanya di pulau Jawa, bahkan sampai area Indonesia Timur seperti Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua, sudah capai 20% dari total pengguna. Hal tersebut karena kemudahan akses dan ketersediaan aplikasinya, bisa didapat untuk Android maupun iOS.

Dalam sebuah sesi konferensi virtual yang diadakan Kamis (18/2), CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto menyebutkan bila perusahaannya tetap tumbuh secara masif, serta turut mendorong adopsi digital yang membuka peluang lebih besar bagi para pelaku usaha, agar mereka bisa bertahan dan berkembang.

Baca juga: Diadopsi Lebih dari 100 Ribu Pedagang, Youtap Optimis Masuki 2021

Kehadiran Tablet Usaha Youtap Demi Percepat Adopsi Layanan

Youtap Indonesia 1 Tahun
(ki-ka): CEO Youtap Indonesia – Herman Suharto & Group Head of Product & Growth – M. Syaiful Anam dalam peluncuran Kamis (18/2).

Supaya dapat lebih mendorong pertumbuhan bisnis dan adopsi layanan, Youtap meluncurkan inovasi terbaru yaitu Tablet Usaha Youtap dan layanan Loyalty. Kedua layanan tersebut hadir sebagai jawaban terhadap tingginya aspirasi para pelaku usaha, untuk memiliki layanan dalam perangkat tablet yang terintegrasi dengan seluruh solusi usaha Youtap yang serba bisa.

“Kehadiran Tablet Usaha Youtap ini semakin melengkapi layanan kami pada Aplikasi Usaha dan Portal Usaha Youtap. Kami yakin, para pelaku usaha UMKM bisa mengelola usahanya dengan lebih baik seperti memiliki asisten pribadi dalam menjalankan usahanya,” tambah Herman. Ditambah dengan fakta bila ada kenaikan mencapai 50% pada adopsi layanan Aplikasi Usaha Youtap dalam kategori merchant segmen menengah di Q4 2020.

Memanfaatkan perangkat tablet Android, pengguna bisa permudah proses layanan lewat layar yang lebih besar, serta memiliki beberapa fitur tambahan yang berbeda dari aplikasi usaha versi mobil. Beberapa di antaranya seperti fitur pengelolaan kategori produk, program promosi pelanggan lebih lengkap serta layanan loyalty terintegrasi, khusus untuk pelanggan setia.

Herman menambahkan, semakin berkembangnya usaha mitra merchant, kebutuhan untuk tingkatkan pelayanan pelanggan juga bertambah. “Youtap ingin selalu memantapkan para pelaku usaha melalui teknologi. Harapan kami, Youtap dapat terus menjadi penggerak ekonomi Tanah Air melalui para pelaku usaha agar semakin berkembang,” jelas Herman.

Bantu Mitra Usaha Bangun Loyalitas Pelanggan

Youtap 1001

Melalui Tablet Usaha Youtap, mitra merchant bisa menjadi lebih mudah untuk proses transaksi QR dynamic, baik MPM (Merchant Presented Mode) dan CPM (Consumer Presented Mode). Sementara lewat layanan loyalty, mitra bisa berikan kupon reward untuk pembelian selanjutnya dari pelanggan setia.

Selain kupon reward tersedia opsi lain seperti digital stamp serta bentuk e-voucher. Youtap juga sediakan aplikasi “Snap by Youtap” yang bisa langsung digunakan oleh pelanggan dari mitra merchant Youtap. Dengan begitu, pelaku usaha dapat membangun loyalitas pelanggan dengan baik.

Setelah berhasil melewati satu tahun pertamanya dengan cukup positif, Youtap berharap bisa menjadi one-stop-solution untuk para mitra merchant, demi menjaga kesetiaan konsumen. Juga membangun ekosistem yang kondusif untuk para pelaku usaha, agar dapat layani pelanggan secara total.

Tinggalkan komen