Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Hey Ladies, Aplikasi Halodoc Kini Punya Fitur Kalender Menstruasi

1 453

Aplikasi kesehatan semakin diminati oleh masyarakat, karena mudahkan berbagai kebutuhan seperti pembelian obat maupun konsultasi dokter. Terutama pada situasi di mana kita tidak disarankan untuk kontak langsung di rumah sakit, sehingga metode daring kini lebih diutamakan. Halodoc telah berikan layanan tersebut, dan kini semakin diperlengkap dengan Kalender Menstruasi.

Berkomitmen untuk senantiasa menjadi #TemanHidupSehat bagi masyarakat Indonesia, Halodoc perkenalkan fitur baru yang perkokoh komitmennya sebagai platform dengan akses layanan kesehatan terlengkap. Dalam sebuah sesi konferensi virtual (25/11), Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc sampaikan bila mereka betul-betul mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh penggunanya.

Baca juga: Halodoc Paparkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Holistik

Fitur Kalender Menstruasi Halodoc Beri Integrasi Lebih

Kalender Menstruasi Halodoc

“Data internal kami mencatat bahwa Chat dengan Dokter ObGyn masuk dalam daftar 5 konsultasi paling populer, menunjukkan bahwa terdapat kebutuhan pengguna yang cukup signifikan untuk topik kehamilan (obsteri) dan penyakit sistem reproduksi perempuan (ginekologi),” jelas Felicia.

Dengan hadirnya fitur Kalender Menstruasi di aplikasi Halodoc, diharapkan pengguna yang secara demografi sebagian besar terdiri dari perempuan, dapat lebih memerhatikan kesehatan reproduksinya. Yang mana sangat penting tak hanya untuk merencanakan dan menunda kehamilan, juga untuk mendeteksi anomali reproduksi sejak dini.

Bukan sekadar kalender biasa, fitur Kalender Menstruasi yang baru saja ditambahkan oleh Halodoc juga berikan beragam kemudahan bagi penggunanya. Yaitu seperti log tanggal menstruasi, akses chat langsung dengan ObGyn, dan termasuk membeli produk terkait kesehatan reproduksi. Juga ditampilkan kurasi artikel kesehatan yang sesuai dengan tujuan awal hadirnya fitur ini.

Penting Untuk Antisipasi Risiko Penyakit Reproduksi

HaloTalks Vol 4 - Diskusi Fitur Kalender Menstruasi Halodoc
(searah jarum jam) Eliza Viyantina – Moderator, Felicia Kawilarang – VP Marketing Halodoc, Aulya Maryam – Product Manager Halodoc, dan dr. Kartika Cory, SpOG – Spesialis Obstetri dan Ginekologi dalam diskusi perkenalan fitur terbaru Halodoc, Kalender Menstruasi (25/11)

Dalam kesempatan yang sama, juga hadir seorang Spesialis Obstetri dan Ginekologi, dr. Kartika Cory, SpOG. Ia menyampaikan bahwa kegiatan untuk monitor siklus menstruasi berperan sangat esensial, untuk menjaga kualitas sistem reproduksi sedari dini dan antisipasi risiko penyakit reproduksi hingga usia lanjut.

“Monitor siklus menstruasi memang terkesan mudah, namun berdampak sangat besar, tidak hanya bagi individu itu sendiri, tapi juga mendukung kesejahteraan perempuan pada umumnya serta memastikan generasi yang sehat dan berkualitas,” jelas dr.Kartika.

Lewat fitur baru ini, pengguna bisa tur tiga program utama sesuai kebutuhan; Monitor Siklus Menstruasi, Monitor Masa Subur dan Perencanaan Keluarga. Fitur ini telah hadir sejak bulan lalu, dan sudah ada puluhan ribu pengguna yang gunakan fitur ini untuk berbagai kebutuhan. Tingkat akurasinya diklaim mencapai kisaran 85%.

Felicia juga menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasmenya yang sangat positif dari para pengguna, yang menjadi motivasi tim Halodoc untuk terus kembangkan fitur sesuai kebutuhan. “Kami berharap kehadiran fitur ini dapat semakin menegaskan komitmen kami sebagai #TemanHidupSehat yang memahami kebutuhan kesehatan dari masyarakat Indonesia,” tutup Felicia.

Tunjukkan Komen (1)