Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah Foto Tampilan Belakang Huawei P40 Series

0 807

Huawei memang sudah meluncurkan perangkat foldable terbarunya, Mate Xs beberapa pekan lalu. Namun flagship yang ditunggu-tunggu, P40 series baru akan diluncurkan pada tanggal 26 Maret mendatang. sebagai suksesor Huawei P30 series yang dikenal punya kamera berkualitas.

Selain P40 Lite yang memang sudah hadir lebih dulu, kabarnya nanti akan ada tiga varian baru; versi standar, Pro, dan Premium Edition. Penasaran dengan bagaimana desain bodi belakang dan kameranya? Evan Blass telah mengunggah foto resmi semua varian dari Huawei P40 series.

Baca juga: Bakal Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkap Huawei Mate Xs

Foto Huawei P40 Series

Evan Blass telah dikenal sebagai salah satu pembocor berita yang tingkat akurasinya sangat tinggi. Melalui akun Twitter pribadinya yang sekarang dikunci, ia sudah membocorkan berbagai macam ponsel yang belum dirilis, salah satu yang terlama adalah Nokia Lumai 820 & 920 pada tahun 2012 lalu. Kali ini, Evan mengunggah foto jajaran varian warna Huawei P40 series yang berbentuk setengah lingkaran.

Huawei P40

Jika dipandang secara sekilas, seluruh ponsel terlihat serupa, dengan modul kamera khas ponsel rilisan 2020 yang dibuat dalam frame persegi panjang di sisi atas kiri. Ada total sekitar enam varian warna yang terlihat; Black, Grey, Silver, White, Gold, Blue dan Aurora.  Namun kalau dilihat secara lebih dekat, ada perbedaan terhadap modul kameranya.

Huawei P40 akan dilengkapi tiga sensor kamera utama, yaitu 52MP wide-angle, 40MP ultra wide-angle dan lensa telefoto 3x zoom yang belum diketahui besaran megapikselnya. Rumornya, kamera 52MP yang punya konfigurasi RYYB tersebut akan menjamin rekor baru untuk dunia fotografi. Lalu ada Huawei P40 dengan konfigurasi empat kamera; lensa telefoto diganti dengan lensa periskop 5x zoom, dan dengan tambahan sensor 3D Time-of-Flight (TOF).

Sedangkan Huawei P40 Pro Premium Edition terlihat hanya hadir dalam dua warna. Rumornya, varian ini menggunakan material keramik, sehingga wajar jika hanya tersedia dalam warna hitam dan putih. Dengan setup penta camera, dikabarkan P40 Pro Premium Edition punya lensa periskop hingga 10x optical zoom.

Bocoran Harga Huawei P40 Series

Spesifikasi lain yang dikabarkan akan hadir di Huawei P40 series adalah penggunaan chipset Kirin 990 5G besutan sendiri, adanya sensor IR blaster, serta penggunaan material baru yang diprediksi kulit vegan leather seperti tablet terbarunya, MatePad Pro. Dan tentunya, tanpa kehadiran Google Mobile Services, yang digantikan oleh alternatif dari Huawei lewat Huawei Mobile Services (HMS).

Untuk harga, seorang leakster lain di Twitter, @RODENT950 menyebutkan jika Huawei P40 berkisar di kisaran 799 Euro (Rp13,4 jutaan) sampai 899 Euro (Rp15 jutaan), P40 Pro mulai 999 Euro (Rp16,8 jutaan) dan P40 Premium Edition mulai 1199 Euro (Rp20 jutaan). Kita nantikan kehadirannya secara resmi ya.