Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Penampakan Mewah Samsung Galaxy S8 Warna Emas Mulai Terkuak

Samsung Galaxy S8 akan memiliki banyak varian warna, salah satunya adalah warna emas yang menonjolkan kemewahan.

Sudah menjadi kebiasaan bagi Samsung yang selalu meluncurkan smartphone dengan banyak pilihan warna, begitu pun dengan Galaxy S8 yang digadang-gadang bakal meluncur bulan depan. Sekeren apa?

Berdasarkan bocoran dari akun [email protected], Rabu (21/3/2017), Galaxy S8 memiliki warna hitam dan abu-abu. Gambar bocoran tersebut diyakini diambil dari materi promosi smartphone flagship andalan terbaru Samsung itu.

Yang mencuri perhatian, Galaxy S8 warna emas yang terlihat begitu mewah dan mempertegas kelas smartphone ini di kelas high-end. Sementara di bagian depan terlihat frame yang hampir bezel-less karena pada bagian atas dan bawahnya menyisakan sedikit ruang.

Samsung Galaxy S8

Smartphone teranyar ini juga diyakini akan meniadakan tombol “home” yang sudah menjadi identitas klan Galaxy S dan smartphone Samsung lainnya. Sebagai gantinya, tombol tersebut dihadirkan di bagian belakang bersanding dengan kamera dan dual-LED flash.

Related Posts
1 daripada 6

Sekedar membalik waktu, warna emas di seri Galaxy S pertama kali hadir pada varian Galaxy S IV. Ketika itu Samsung dituding menjiplak varian langkah Apple yang telah meluncurkan warna emas pada iPhone 5s.  Namun, tudingan itu akhirnya kandas setelah ditemui fakta bahwa vendor Korea Selatan tersebut pernah meluncurkan smartphone dengan warna emas bernama Galaxy Golden, jauh sebelum era smartphone menginvasi pasar ponsel.

Dari rumor yang berkembang, Samsung Galaxy S8 akan tersedia dalam dua ukuran, yakni 5,8 inci untuk tipe original dan 6,2 untuk Galaxy S8+. Sementara untuk spesifikasinya, smartphone ini menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 di pasar Amerika Serikat. Sedangkan untuk pasar global akan diperkuat dengan chipset buatan sendiri yakni Exynos 8895M atau 8895V.

Di sisi kamera, smartphonetampaknya akan mengulangi tradisi pendahulunya dengan menghadirkan fitur kamera terbaik. Ya, kabarnya akan ada kamera ganda beresolusi 13 MP dengan sensor buatan Sony sebagai kamera utamanya.

Sayangnya hingga detik ini pihak Samsung juga belum mengeluarkan pernyataan apapun tentang jagoan terbarunya itu. Seperti biasa, kita sepertinya akan dibuat mengira-ngira hingga akhirnya dikejutkan ketika peluncurannya di ajang Unpacked 2017 nanti. Kita tunggu saja, Gizmolovers!

This post is also available in: enEnglish (English)