alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Galeri Nintendo Akan Dibuka Pada 2024, Apa Saja Isinya?

Baru-baru ini Nintendo memiliki rencana menarik terhadap sebuah area gedung bekas kantor di wilayah Ogura yang akan dialihfungsikan menjadi galeri. Rencana pembangunan Galeri Nintendo menjadi salah opsi nama yang dipilih setelah gedung tersebut tidak lagi dipakai untuk pelayanan produk di masa mendatang. Akan tetapi penamaan Galeri Nintendo pun sebenarnya masih bersifat tentatif dan belum menjadi sebuah keputusan final.

Bangunan milik Nintendo di wilayah Ogura tersebut sudah dibangun sejak 1969, saat ini dikenal sebagai “Uji Plant”. Lalu berganti nama menjadi “Uji Ogura Plant” di tahun 1988, setelah mengalami pembangunan, perluasan, dan renovasi dari bangunan semula. Tempat ini menjadi lokasi pembuatan kartu Hanafuda, sebuah kartu permainan khas Jepang yang berisi gambar bunga-bunga.

Dari gedung pembuatan kartu, kemudian beralih jadi tempat pelayanan dan perbaikan produk dari Nintendo. Dalam perencanaan lanjutan nantinya, Nintendo akan memugar bagunan menjadi sebuah galeri dengan rentang pengerjaan yang telah ditentukan. Yakni pada tahun fiskal tahun 2023 sampai dengan selesai Maret tahun 2024 nanti.

Baca juga: Sega Bakal Rilis Sonic Colors: Ultimate Versi Jepang yang Lebih Menggiurkan

Galeri Nintendo Memuat Sejarah dan Filosofi

galeri nintendo
Kartu Hanafuda akan mengisi daftar koleksi di Galeri Nintendo.

Representatif Director and President dari Nintendo, Shuntaro Furukawa, merencanakan bahwa Galeri Nintendo akan memuat berbagai macam produk yang pernah dikembangkan oleh perusahaannya. Jadi publik dapat melihat perkembangan bagaimana sebuah perusahaan pembuat kartu Hanafuda bertransformasi menjadi sebuah pengembang platform game raksasa di dunia. Akan menjadi sangat menarik karena ada harapan dimuatnya berbagai memorabilia di sana.

Tidak hanya produk saja, Galeri Nintendo juga dipersiapkan sebagai tempat untuk mengenal filosofi perusahaan ini sejak awal didirikan kepada publik. Sehingga publik dapat memahami tentang bagaimana dan apa yang menjadi latar belakang didirikannya perusahaan ini. Dan untuk alasan itulah perlu dilakukan renovasi secara serius untuk tempat ini.

Apabila Galeri Nintendo menjadi kenyataan, maka akan menambah daftar tempat kunjungan wisatawan di Jepang. Setelah sebelumnya Nintendo juga membuat taman bermain bertema Super Mario Bros bernama Super Nintendo World. Yang menjadi bagian dari kawasan Universal Studio di wilayah Osaka, Jepang. Kamu tertarik berkunjung?

Tinggalkan komen