Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Cara Bermain Game Bareng Teman di Group Chat Aplikasi Google Allo

Apa layanan instant messaging paling populer saat ini? Tentu dengan pasti, kita semua bakal menjawab WhatsApp. Sulit untuk mengalahkah popularitas aplikasi pesan instant yang sekarang dimiliki Facebook tersebut karena pengguna aktif harian melebihi 1 miliar. Namun bukan berarti kompetitornya diam saja. Google yang memiliki aplikasi serupa bernama Google Allo terus melakukan inovasi.

Salah satu yang membedakan Google Allo dengan aplikasi sejenis adalah pemanfaatan kecerdasan buatan dengan Google Assistant. Selain itu, yang terbaru adalah mulai pekan ini kita bisa main game dengan teman-teman di window chat Google Allo. Ada 4 permainan yang eksklusif didatangkan khusus untuk para pengguna Allo di Indonesia. Permainan ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris di Android.

Cara bermain game di dalam chat bersama teman-teman, dapat dimulai dengan mengetuk tanda “+” di sebelah kiri atas chat bar. Kemudian, pilih game yang ingin dimainkan. Tanpa harus keluar dari window chat, kita dapat langsung memainkan game apapun di layar chat kamu.

Google Allo menghadirkan empat permainan, yakni Pet Hotel, Catur Grup, Toadal Pondage, dan Quick, Draw! Apa itu? Baca penjelasannya di bawah ini.

Screenshot fitur game di aplikasi Google Allo
Related Posts
1 daripada 342

Pet Hotel adalah sebuah permainan dimana kita menjadi manajer hotel. Tujuan permainan ini adalah untuk menjaga agar seluruh tamu hotel senang. Kita dapat bersaing dengan teman-temanmu untuk menjadi hotel terfavorit untuk hewan-hewan peliharaan.

Sementara Catur Grup adalahsebuah permainan dimana kamu dapat bermain dengan seorang teman atau bahkan dalam sebuah grup. Pilih sisi mana yang kita suka, dan pindahkan bidak catur saat giliran.

Selanjutnya, Toadal Pondage adalah  permainan yang memungkinkan kita bertarung dengan teman-temanm untuk menenggelamkan katak-katak mereka sebelum mereka menenggelamkan katak-katak milik kita.

Yang terakhir adalah Quick, Draw!, sebuah permainan yang mengandalkan pembelajaran mesin, kita akan menggambar dan sistem akan menebak apa yang digambar. Di Google Allo, kita bisa menantang teman-teman untuk melihat siapa yang dapat menggambar paling cepat.

Gimana, asyik kan fitur permainan di Google Allo? Tapi ya kembali lagi, jika teman-teman kita jarang yang menggunakan aplikasi pesan instant ini, bakal kurang seru juga. Ini tentu yang menjadi tantangan dari Google. Perjalanan masih jauh untuk sekadar menyaingi WhatsApp. Karena berdasarkan data di Play Store saja, pengguna yang mengunduh aplikasi ini hanya 10 juta saja.

This post is also available in: enEnglish (English)