Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gandeng PUBG Mobile, Likee Bikin Challenge Video Kreatif

0 2.281

Selama beberapa minggu #DiRumahAja sudah melakukan kegiatan apa saja? Jangan sampai kreativitasmu menyusut ditelan kebosanan ya. Mungkin bisa ikut challenge #PlayInTheSafeZone yang diadakan oleh Likee dan PUBG Mobile ini.

Bagi yang masih belum familiar, Likee adalah platform video pendek sebagaimana TikTok. Aplikasi ini dikembangkan oleh BIGO yang sempat tenar sebagai platform live streaming. Likee dan PUBG Mobile berkolaborasi mengadakan Challenge #PlayInTheSafeZone sebagai bentuk ajakan kepada pengguna dalam rangka mengekspresikan diri sambil karantina mandiri di dalam rumah. Caranya tentu dengan menggunggah video pendek yang kamu buat menggunakan aplikasi Likee.

Hal ini ditegaskan oleh Erwin, Manager of Creator Operation Likee, yang mengatakan kolaborasi dengan PUBG MOBILE adalah salah satu cara untuk melakukannya karena kami memiliki visi yang sama yaitu mengajak para pengguna untuk mengekspresikan kreativitas saat #DiRumahAja.

“Melalui kolaborasi Likee dan dan PUBG Mobile ini, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk tetap produktif di tengah wabah COVID-19 dan tentunya juga membantu mereka untuk mengatasi rasa bosan,” ujar Erwin di Jakarta (15/04).
Baca Juga: Rekomendasi Game Olahraga Saat Karantina di Rumah

Kolaborasi Likee dan PUBG Mobile

Likee dan PUBG Mobile #PlayInTheSafeZone Challenge

Kolaborasi dalam challenge ini bakal menarik. Tak lain karena PUBG Mobile telah menjadi game mobile favorit anak muda. Game ini menjadi referensi dalam membuat video pendek untuk diunggah. Kamu dapat menjadi karakter promo dari seri PUBG kemudian bergaya bebas dalam video. Challenge yang mudah, apalagi hampir semua orang pernah atau sekadar tahu shooting game tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Likee sebagai platform pembuatan video pendek yang turut memeriahkan hari jadi PUBG MOBILE yang kedua. Dengan pesan positif yang berusaha kami sampaikan melalui challenge #PlayInTheSafeZone, kami berharap masyarakat dapat tetap produktif dengan memprioritaskan kesehatan mereka, di mana mereka juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik,” kata Jenny, Marketing Manager of PUBG MOBILE.

Bukannya tanpa tujuan. Challenge semacam ini dibuat dengan imbalan yang mungkin sepadan buat kamu. Ada hadiah dari PUBG, berupa merchandise sampai item spesial PUBG Mobile, hingga hadiah utama berupa smartphone Honor 10. Langsung aja deh, bergaya ala PUBG dan rekam video pendekmu di Likee.

Challenge #PlayInTheSafeZone dari Likee dan PUBG Mobile ini akan berlangsung sampai tanggal 15 Mei 2020. Waktu yang diperkirakan, kami dan kamu, masih ada di masa physical distancing seperti sekarang ini. Meski kami berharap pandemi virus ini akan segera berakhir.

Selain menghadirkan challenge #PlayInTheSafeZone selama masa pandemi COVID-19, Likee belum lama ini meluncurkan kampanye bertemakan Cloud Economy untuk mendorong pengguna agar beralih melakukan kegiatan daring atau online agar mereka dapat melanjutkan profesinya masing-masing melalui berbagai kegiatan online.

Likee juga menyediakan dasbor khusus ‘Lawan Virus Corona’ yang menyediakan data terbaru dan terpercaya terkait pandemi bersumber dari World Health Organization (WHO). Di dalamnya  terdapat data jumlah kasus baru, total kasus, pasien sembuh, dan pasien meninggal. Dasbor juga menampilkan cuplikan berita-berita terbaru terkait pandemi, Dos & Don’ts untuk mencegah COVID-19 dalam format video pendek yang dibuat oleh Likers, dan kumpulan berita hoax tentang COVID-19, sebagai upaya untuk memberantas berita-berita palsu.