Garmin Venu 2S & Venu 2 Hadir di Indonesia, Sekaligus Ekspansi Toko ke Medan

Diperkenalkan pertama kali secara global pada April lalu, smartwatch terbaru dari Garmin akhirnya turut hadir untuk para konsumen di Indonesia. Perangkat wearable terbaru ini bakal memikat para penggemar olahraga maupun kebugaran. Pasalnya, Garmin Venu 2S & Venu 2 hadir dengan fitur lengkap, dalam balutan yang tak kalah premium.

Sebuah smartwatch canggih kini tak sekadar dilengkapi fitur olahraga lengkap saja. Beberapa fitur tambahan terkait lainnya yang wajib hadir dapat membuat pengguna tingkatkan kualitas hidupnya, memberikan saran untuk jalani gaya hidup lebih sehat. Tak melulu fokus pada kesehatan, namun juga bisa tampil dengan desain yang modern.

Baca juga: Garmin Venu 2 & 2S, Kombinasi Desain Stylish dan Fitur Olahraga Terlengkap

Kehadiran Garmin Venu 2S dan Venu 2 di Tanah Air bukan tidak terkecuali, namun berdasarkan nilai statistik pengguna di Asia yang makin ke sini makin perhatikan kesehatan dan kebugaran, terutama sejak awal pandemi. Dari data Garmin Connect, terjadi peningkatan stabil pada aktivitas aerobik dalam ruangan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Mulai dari yoga, latihan kekuatan sampai kardio, menurunkan proporsi aktivitas jalan kaki luar ruangan sampai 17,7% dibandingkan tahun lalu. Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia menjelaskan bila inti dari lini produk Venu adalah keyakinan bahwa pengguna dapat membangun gaya hidup yang lebih berkualitas, untuk kehidupan yang lebih baik.

Fitur Kesehatan Unggulan Garmin Venu 2S & Venu 2

Garmin Venu 2

Baik Garmin Venu 2S & Venu 2 dilengkapi sensor dan fitur yang lengkap untuk pantau kesehatan sepanjang hari. Pendeteksi denyut jantung bisa dikonfigurasikan untuk beri informasi apabila terlalu tinggi atau rendah, “fitness age” dengan algoritma khusus, kualitas tidur dan pernapasan sampai tingkat stres.

Bagi pengguna wanita, fitur kesehatan khusus seperti pelacakan siklus menstruasi dan kehamilan pun tersedia. Garmin juga berikan informasi terkait energi tubuh lewat pemantauan Body Battery, supaya penggunanya bisa tentukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat. Ketika memerlukan proses relaksasi, Garmin Venu 2S & Venu 2 bisa berikan panduan aktivitas pernapasan terstruktur, dirancang untuk tingkatkan fokus dan relaksasi.

Garmin Venu 2

Adanya GPS bawaan memungkinkan pengguna Garmin Venu 2S & Venu 2 untuk beraktivitas di luar ruangan, meski tidak membawa smartphone. Namun ada baiknya tetap dibawa ketika berjalanan kaki, berlari atau bersepeda, karena tersedia pula fitur deteksi insiden otomatis yang otomatis mengirimkan Live Track lokasi secara langsung ke kontak darurat.

Total ada 1,400 pilihan olahraga, dengan lebih dari 75 animasi olahraga seperti kardio, yoga, High Intensity Internal Training (HIIT) sampai Pilates. Agar dapat berolahraga dengan nyaman, pengguna dapat mengunduh hingga 650 lagu dari Spotify, Amazon Music, Deezer hingga JOOX langsung ke smartwatch.

Tampil Stylish, Garmin Venu 2S Dibanderol Rp6 Jutaan

Garmin Venu 2

Hadir dalam tampilan yang cantik, keduanya punya fitur serupa dalam ukuran yang berbeda. Garmin Venu 2 tampil lebih besar dengan diameter 45mm dan strap 22mm dengan opsi warna silver dan hitam. Sementara Garmin Venu 2S lebih kompak dalam masing-masing 40mm dan 18mm, tersedia dalam lebih banyak opsi warna cerah seperti light gold dan rose gold.

Keduanya dijual dengan harga sama, yaitu Rp6,499 juta. Sudah bisa dibeli di beragam gerai luring termasuk Garmin Brand Store, Urban Republic dan Erafone. Dan tentunya, banyak tersedia secara daring di marketplace Garmin Official Store di Tokopedia, Blibli dan Shopee.

Tak hanya itu, demi menjangkau konsumen dengan lebih mudah, Garmin baru saja membuka Brand Store terbarunya di Delipark, Medan pada 11 Juni lalu. Toko tersebut jadi yang pertama di Medan dan kelima di Indonesia. Dengan begitu, pengguna maupun calon pengguna dapat mencoba beragam produk kebugaran dan berkonsultasi kepada para pakar Garmin sebelum lakukan pembelian.

Tinggalkan komen