Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Garmin Venu 2 & 2S, Kombinasi Desain Stylish dan Fitur Olahraga Terlengkap

Pilihan smartwatch atau jam tangan pintar kini semakin banyak. Tak mau kalah dengan yang murah, Garmin kembali memperbarui lini smartwatch premium mereka. Lewat Garmin Venu 2 & 2S, konsumen diberikan pilihan untuk memiliki sebuah smartwatch yang punya tampilan premium, namun juga diimbangi fitur olahraga lengkap.

Perusahaan asal Kansas yang berdiri sejak 1989 ini memang dikenal akan produk-produk yang difokuskan untuk kesehatan. Namun tak seperti beberapa tahun lalu, perangkat jam tangan pintar mereka kini tak kalah stylish bila dibandingkan dengan kompetitor, seperti Apple Watch misalnya. Sembari punya sensor sangat komplit di dalamnya.

Lewat Garmin Venu 2 & 2S, Garmin mencoba untuk hadirkan opsi smartwatch dengan fitur yang tak bisa dimiliki oleh Apple maupun produsen smartwatch lain yang jalankan Wear OS. Yaitu membawa keseimbangan antara tampilan, serta fitur olahraga yang sangat lengkap. Plus punya durasi pemakaian yang dua kali lebih baik dari seri Venu sebelumnya.

Baca juga: Garmin Lily, Smartwatch Kompak untuk Cewek dengan Fitur Melimpah

Garmin Venu 2 Punya Daya Tahan Baterai Hingga 11 Hari

Garmin Venu 2

Smartwatch ini tampil dengan desain layar melingkar, memiliki bezel yang terbuat dari aluminium dalam beberapa opsi warna berbeda. Garmin Venu 2 adalah opsi terbaik, punya diameter 45mm dengan layar 1,3 inci OLED. Sementara Garmin Venu 2S cocok untuk mereka dengan pergelangan tangan lebih kecil, berdiameter 40mm dan punya layar 1,1 inci.

Punya layar OLED berlapis Gorilla Glass 3, Garmin sediakan opsi mode always-on. Mungkin karena sekarang mereka sudah bisa jumawa akan daya tahan baterainya, yang tergolong cukup impresif. Hingga 11 hari untuk Garmin Venu 2 (atau 10 hari untuk Venu 2S). Sementara untuk penggunaan GPS secara kontinyu plus memutar musik, bisa hingga 8 jam.

Pengisian dayanya pun sangat instan. Lewat fitur Rapid Recharge, pengguna hanya perlu isi daya 10 menit untuk penggunaan normal seharian penuh. Ya, perangkat ini mendukung pemutaran musik dari berbagai platform seperti Spotify, Amazon dan Deezer. Bahkan dapat menyimpan secara luring hingga 650 lagu. Lalu bagaimana dengan fitur olahraganya?

Garmin Venu 2

Di dalam kemasannya yang stylish, Garmin Venu 2 & 2S punya segudang sensor yang bisa dimanfaatkan untuk menilai kondisi tubuh dan aktivitas olahraga seharihari. Mulai dari sensor denyut jantung, GPS, pulse ox sensor uuntuk deteksi SpO2, altimeter untuk olahraga seperti trekking, kompas, giroskop, akselerometer, thermometer sampai sensor cahaya. Masih ditambah dengan sensor NFC.

Dari banyaknya sensor tersebut, smartwatch Garmin terbaru ini bisa mengukur tingkat stres, kualitas tidur, Body Battery dan Fitness Age. Fitness Age adalah sebuah fitur untuk menentukan skor kebugaran penggunanya, memanfaatkan data dari sensor denyut jantung serta BMI (body mass index). Aplikasi Garmin Connect bakal informasikan apa saja yang bisa ditingkatkan untuk capai hidup lebih bugar.

Pengguna Bisa Kustomisasi Mode Olahraga Sendiri

Garmin Venu 2

Ada lebih dari 25 mode olahraga spesifik baru yang ditambahkan, termasuk HIIT atau high intensity interval training. Total ada lebih dari 75 panduan olahraga yang disediakan oleh Garmin, namun pengguna juga bisa merancangnya sendiri dengan opsi 1400 variabel yang dapat dikustomisasi.

Tampilan Garmin Venu 2 & 2S bakal berikan gambar tertentu untuk kegiatan olahraga yang sedang dijalankan, atau video penjelasan lewat aplikasi Garmin Connect. Smartwatch canggih ini bisa tersambung ke iOS maupun Android, hanya saja untuk fitur membalas pesan masih khusus untuk sistem operasi rancangan Google.

Hadir dengan strap berbahan silikon dan sertifikasi 5 ATM, keduanya dibanderol dengan harga sama meski dimensinya berbeda. Konsumen sudah mulai bisa membelinya lewat halaman produk Garmin Venu 2 & 2S di situs resminya, dengan harga USD399,99 atau sekitar Rp5,8 jutaan. Harga yang setara dengan Apple Watch Series 6 varian 40mm.

Tinggalkan komen