GoFood Rilis Program Khusus Pelaku Usaha Kuliner di Masa PPKM Darurat

Demi mendukung keberlangsungan bisnis kuliner di tengah masa pandemi, terutama masa PPKM Darurat, beberapa layanan penggerak bisnis tersebut terus berusaha membantu dengan beragam cara. Seperti dukungan pelatihan dan subsidi promo makanan, misalnya. Sementara untuk GoFood, pihaknya baru saja meluncurkan program dukungan khusus bagi para mitra usaha dalam ekosistemnya.

Sejak awal pandemi hingga saat ini, bagian dari Gojek Group tersebut memang terus aktif membantu para mitra UMKM mereka agar tetap dapat bertahan hingga berkembang selama pandemi. Salah satunya juga dengan berikan akses edukasi dan berjejaring ke sesama mitra, melalui Komunitas Partner GoFood atau KOMPAG.

Baca juga: Komunitas Partner GoFood & Kemenparekraf Paparkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Dukungan terbaru dari GoFood untuk para mitranya adalah dengan berikan tambahan subsidi promo, di mana promo akan sepenuhnya ditanggung pihak Gojek, khusus bagi mitra yang telah bergabung sebelum 1 Juli 2021. Sementara untuk mitra usaha baru, akan diberikan paket komisi spesial.

Dukungan Tersedia Baik Untuk Mitra Lama & Baru

GoFood

Catherine Hindra Sutjahyo Chief Food Officer Gojek Group mengatakan bila pihaknya paham akan dampak dari gelombang dua pandemi, membatasi pelaku UMKM untuk terus beroperasi. “Karenanya, kami konsisten mencari solusi agar mitra usaha dapat terus bertumbuh, salah satunya dengan meluncurkan dukungan tambahan subsidi promo selama periode PPKM Darurat,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (13/7).

Tak hanya untuk para mitra yang sudah bergabung sejak lama, GoFood juga siapkan dukungan unuk para mitra baru. “Kami juga meluncurkan paket komisi spesiak bagi mitra usaha baru yang mendaftar dan bergabung di ekosistem GoFood hingga 31 Agustus. Upaya ini kami lakukan sebagai salah satu solusi untuk membantu pelaku UMKM agar cepat beradaptasi.”

Dalam kesempatan yang sama, Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM turut mengatakan bila adopsi digital di kalangan pelaku UMKM, termasuk bidang kuliner menjadi program yang terus digenjot oleh pemerintah sejak awal pandemi. Ia mengapresiasi langkah GoFood yang merespon cepat masa PPKM Darurat, berikan dukungan kemudahan digitalisasi dan paket bantuan subsidi promo.

Terutama kepada pelaku usaha kuliner baru yang ingin beralih ke online, termasuk UMKM binaan Kementerian Koperasi dan UKM. “Hal ini sejalan dengan fokus kami untuk terus mendukung UMKM agar dapat bertahan. Secara jangka panjang, inisiatif ini turut membantu program kami dalam menargetkan digitalisasi UMKM, yakni 30 juta UMKM masuk platform digital di tahun 2024,” jelas Teten.

Terus Berikan Rangkaian Inovasi Untuk Menarik Pelanggan

Gojek - GoFood

GoFood juga mengajak pelanggan untuk terus membeli produk kuliner UMKM lokal, lewat tagar #PesanDariUMKM yang diharap bisa menjadi penyemangat bagi UMKM untuk tetap berinovasi sekaligus tingkatkan pengalaman kuliner pelanggan. Sembari menjembatani mitra agar produknya dapat terus diminati pelanggan.

Dalam waktu dekat, pelanggan bisa turut mendukung produk usaha UMKM kuliner secara langsung di GoFood, lewat program promo dan visibilitas #PesanDariUMKM. Dan sebagai bentuk dukungan terhadap mitra usaha secara menyeluruh, Gojek secara bertahap hadirkan rangkaian inovasi non teknologi untuk tingkatkan keterampilan, serta perkuat penerapan proteksi di masa pandemi.

Beberapa di antaranya seperti mendistribusikan aset digital penunjang protokol kesehatan dalam setiap pesanan kuliner, seperti safety seal atau selotip pengaman. Juga berikan akses edukasi dan berjejaring untuk sesama mitra melalui KOMPAG, serta akses vaksinasi bagi ribuan mitra usaha di DKI Jakarta & Batam.

Gojek sendiri telah berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk sentra vaksinasi di DKI Jakarta, dan berencana untuk perluas fasilitas akses ke wilayah lainnya. Dan untuk tingkatkan kepercayaan pelanggan, Gojek juga tampilkan status vaksinasi, disinfektan kendaran, hingga pengecekan suhu tubuh mitra driver di aplikasi, termasuk mitra GoFood.

Tinggalkan komen