Tiga Fitur Gaming Favorit di OPPO Reno6 Versi Atlet eSports Bigetron

Jakarta, Gizmologi – Berbeda dengan vendor smartphone lainnya, OPPO Indonesia memang tidak pernah merilis perangkat khusus gaming untuk konsumen. Namun hal tersebut bukan berarti mereka tak perhatikan para gamer Tanah Air, melainkan seluruh perangkat yang dihadirkan juga sangat mumpuni untuk kebutuhan tersebut.

Dalam artian, tak hanya unggul di sektor kamera saja, seri smartphone yang dirilisnya cocok untuk dipakai bermain gim dengan nyaman, berkat kombinasi hardware serta software yang optimal. Tentu saja termasuk OPPO Reno6 yang cukup populer di kalangan smartphone mid-range tahun 2021 ini. Tampil stylish dengan desain Reno Glow yang punya paten khusus.

Baca juga: Enam Fitur yang Bikin OPPO Reno6 Cocok Buat Main Game!

Untuk berikan jaminan bila OPPO Reno6 cocok untuk main gim, hal ini langsung dibuktikan sendiri oleh salah satu tim Bigetron eSports, Red Aliens, yang baru saja menyelesaikan pertandingan finalnya di Reno6 Ultimate Gaming Battle pada hari Minggu (26/9) lalu. Tim yang terdiri dari empat orang tersebut gunakan OPPO Reno6 series untuk bersaing dengan peserta yang mencapai final.

Kapasitas RAM & Layar Responsif Cocok Untuk Main Gim

OPPO Indonesia - Bigetron eSports
Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia (kiri) bersama tim Bigetron Red Aliens pada sesi Q&A Minggu (26/9).

Sebelum pertandingan akhir dimulai, OPPO Indonesia mengadakan sesi tanya jawab bersama rekan media. Selain menjelaskan kemampuan OPPO Reno6 saat bermain gim, tim Bigetron tersebut juga paparkan fitur favorit mereka masing-masing. Di mana beberapa fitur tersebut dianggap penting untuk membuat mereka berhasil mendapatkan Chicken Dinner.

Disampaikan oleh masing-masing anggota, dapat dirangkum tiga fitur gaming OPPO Reno6 yang menurut tim Bigetron Red Aliens mampu membuat mereka bermain dengan nyaman. Yang pertama adalah kapasitas RAM-nya, ekstra lega sehingga menjadi lebih bebas lag. Hal penting terutama saat bermain gim berat seperti PUBG Mobile.

Reno6 Ultimate Gaming Battle

Dengan kapasitas 8GB RAM LPDDR4x, OPPO Reno6 juga masih bisa dimaksimalkan lewat fitur RAM Expansion, di mana sistem akan mengambil sebagian memori dari penyimpanan internal yang tak terpakai. Alhasil, bisa meningkat sampai 13GB, perlancar proses bermain bahkan beberapa gim sekaligus.

Fitur kedua yang menjadi favorit adalah layarnya yang responsif. Seperti yang kita ketahui bersama, OPPO sematkan panel AMOLED 6,4 inci pada Reno6 mendukung refresh rate 90Hz serta touch sampling rate maksimum hingga 180Hz. Dua poin tersebut berikan jaminan konten dan sentuhan jari yang lebih halus dan responsif.

Seperti yang kita tahu, umumnya pemain gim seperti PUBG Mobile profesional bisa menggunakan sampai empat jari ke dalam satu layar smartphone. Reno6 sendiri masih bisa berikan touch sampling rate 120Hz untuk 5 jari sekaligus, alias dua kali lebih tinggi dari pergerakan layar smartphone konvensional.

Teknologi Fast Charging OPPO Reno6 Dirancang Lebih Dingin

50W Flash Charge

Yang terakhir tak kalah penting untuk para pemain gim MOBA di smartphone, yaitu teknologi pengisian daya cepat. OPPO Reno6 sendiri sudah mendukung 50W Flash Charge, salah satu yang tercepat di kelasnya. Dapat mengisi baterai 4,310 mAh hingga penuh hanya dalam 45 menit.

Pengguna juga tak perlu khawatir untuk bermain sambil mengisi daya, karena teknologi dari OPPO mampu jaga suhu smartphone dengan memindahkan panas ke adapter charger. Teknologi universal juga membuat OPPO Reno6 bisa gunakan fast charging standar lain, seperti Power Delivery 18W maupun Qualcomm QuickCharge 2.0.

Selain tiga poin favorit dari tim Bigetron esports, tentunya ada spesifikasi lain yang juga mendukung seperti desainnya yang ringan agar tangan tidak mudah lelah, chipset Snapdragon 720G yang dioptimalkan secara khusus oleh pihak Qualcomm dan OPPO, serta ColorOS 11 yang bawa segudang fitur gaming seperti Quick Startup serta Bullet notifications.

Tinggalkan komen