Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gojek Hadirkan Akses GoPlay ke Pelanggan Maskapai Citilink

0 336

Platform video on-demand kini semakin marak untuk dinikmati masyarakat Indonesia. Pasalnya, dengan mudah kita bisa menonton serial televisi maupun film favorit, dari perangkat mana saja dan kapan saja, tentunya secara legal. Tarif berlangganannya pun juga kompetitif antar platform. Termasuk dari salah satu penyedia yaitu GoPlay, platform VOD dari Gojek.

Tak hanya dapat diakses dari smartphone, kini GoPlay berkolaborasi dengan pihak maskapai penerbangan agar dapat dinikmati dari dalam pesawat. Yup, Gojek menggandeng Citilink, maskapai berbiaya hemat dari Garuda Indonesia Group, untuk bekerja sama secara strategis dalam hadirkan akses untuk penumpang Citilink ke ratusan konten berkualitas yang tersedia di aplikasi GoPlay.

Kerja sama tersebut diresmikan Jumat (17/7) kemarin, menjadi pencapaian penting, baik bagi GoPlay & Citilink. GoPlay dipilih sebagai program hiburan digital pertama oleh Citilink, untuk hadirkan pengalaman baru bagi penumpang dalam bepergian secara aman di masa tatanan baru saat ini. Lewat kerja sama ini, setiap penumpang Citilink bakal peroleh akses ke ratusan konten berkualitas dari GoPlay dengan harga spesial.

Akses GoPlay Dapat Dibeli Dari Aplikasi Citilink

GoPlay Citilink

Lebih detilnya, penumpang Citilink dapat mengaktifkan akses GoPlay lebih awal hingga 7 hari sebelum perjalanan, dapat dibeli secara bundling dengan in-flight meals dan merchandises lainnya dari Citilink lewat aplikasi BetterFly Citilink. Sehingga penumpang dapat mengunduh konten yang diinginkan lebih dulu sebelum penerbangan.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (17/7), Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay menyampaikan jika akses GoPlay berlaku untuk pembelian tiket di seluruh jalur penjualan Citilink, untuk seluruh rute domestik. “Kami percaya kolaborasi ini semakin dapat menjangkau dan mendekatkan masyarakat Indonesia secara lebih luas kepada film dan serial lokal berkualitas.”

Cara aksesnya cukup mudah. Setelah mengunduh aplikasi BetterFly Citilink pada smartphone Android/iOS, pengguna tinggal pilih menu GoPlay. Masukkan kode booking penerbangan, unduh aplikasi GoPlay, dan sudah bisa langsung menikmati tayangan film dan serial favorit yang ada. Seperti serial eksklusif, Gossip Girl Indonesia hingga Filosofi Kopi The Series.

Komitmen Citilink Sejalan dengan GoPlay

Citilink sendiri memiliki komitmen untuk hadirkan pengalaman baru dalam bepergian, sejalan dengan kampanye Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan dan Jaga Keamanan (J3K) dari Gojek Group. Dengan menikmati film dan serial lokal selama perjalanan, penumpang bisa menikmati penerbangan dengan tetap mengikuti imbauan agar tak berinteraksi maupun selalu menjaga jarak dengan penumpang lainnya.

Direktur Niaga Citilink, Benny Rustanto menambahkan, “Citilink mengusung kampanye Citilink New Journey untuk ciptakan pengalaman pelanggan yang baru dalam perjalanan, salah satunya dengan menggandeng mitra strategis seperti GoPlay untuk lengkapi fitur entertainment di aplikasi BetterFly Citilink yang dapat menikmati perjalanan.”

Benny menambahkan, kerja sama dengan GoPlay ini juga merupakan upaya Citilink untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, sejalan dengan upayanya dalam wujudkan visi sebagai maskapai modern berbasis digital.

GoPlay sendiri telah diluncurkan sejak September 2019 lalu, hingga kini terus menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan, telah menjangkau ratusan ribu pengguna smartphone di dalam maupun luar ekosistem Gojek. Saat ini, GoPlay telah dapat menjangkau lebih dari 125 juta pengguna Gojek, sekaligus lebih banyak lagi pelanggan lewat berbagai promosi silang dengan layanan lain seperti GoFood dan GoSend.