Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Saingi HappyFresh, GoMart Hadir dengan Asisten Belanja

0 1.430

Momen Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang diadakan 12 Desember besok bakal bisa dinikmati oleh semua kalangan untuk segala keperluan. Tak hanya produk elektronik dan e-commerce saja, layanan belanja online GoMart pun ikut berpartisipasi ramaikan momen spesial tersebut.

GoMart memperkenalkan layanan asisten belanja berpengalaman, yakni #EmakJago. Asisten ini siap membantu memilih bahan makanan yang segar dan berkualitas. Dibekali pelatihan khusus, asisten belanja #EmakJago siap pilihkan produk bahan makanan langsung dari supermarket pilihan pelanggan.

Konsep yang dihadirkan pada GoMart ini mirip dengan apa yang ditawarkan oleh HappyFresh. Mereka memiliki asisten yang memilihkan barang belanjaan pada supermarket yang bekerja sama. Tentu saja ini sah-sah saja. Karena bagaimanapun yang terjadi di dunia bisnis sering kali adalah ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi).
Baca juga: Gojek Raih 38 Juta Pengguna di Asia Tenggara, Total Nilai Transaksi Rp170 Triliun

#EmakJago Bantu Pelanggan GoMart yang Terus Bertambah

GoMart #EmakJago

Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal menyebutkan bila GoMart telah menjadi andalan masyarakat untuk penuhi kebutuhan sehari-hari sejak diluncurkan 2019 lalu. Terlebih di masa pandemi, gross transaction value (GTV) bulanan GoMart naik 5 kali lipat dari Februari hingga Oktober 2020.

“Dengan semakin dipercayanya layanan GoMart oleh masyarakat, kami terus berupaya menghadirkan inisiatif-inisiatif baru agar terus dapat diandalkan oleh pelanggan. Kali ini, kami memperkenalkan layanan asisten belanja yang terlatih dan berpengalaman, yakni #EmakJago sekaligus promo menarik selama periode Harbolnas,” tambah Tarun lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (10/12).

Layanan asisten belanja #EmakJago bisa dimanfaatkan untuk berbelanja di merchant supermarket dan hypermarket yang tergabung di GoMart termasuk Lotte Mart. Dengn bergabungnya Lotte Mart, GoMart tawarkan bahan makanan segar seperti daging, seafood, buah-buahan dan sayur. Lengkapi variasi produk yang juga ada di Alfamart, Alfamidi dan Sayurbox.

Lotte Mart - GoMart
Lotte Mart sudah tersedia di GoMart

Untuk berikan kenyamanan dan keamanan, GoMart berikan fitur order tracking untuk lacak pesanan secara real-time. Mitra juga harus memasukkan kode PIN dari struk belanja sebelum selesaikan order. Seluruh proses order bakal menerapkan protokol J3K dari Gojek, plus fitur contactless delivery.

Promo Spesial GoMart Untuk Ramaikan Harbolnas

Layanan yang menjadi bagian dari super app Gojek tersebut bakal berikan promo menarik hingga 14 Desember 2020. Pelanggan bakal bisa menikmati promo potongan harga sampai 70%, plus menikmati kemudahan berbelanja kebutuhan pokok berkat sebuah layanan baru dari GoMart. Selain mudah, juga tentunya membantu masyarakat mencegah terkena virus COVID-19 karena tak perlu berkegiatan di luar rumah.

Untuk meramaikan periode Hari Belanja Online Nasional, berikut adalah daftar promo menarik yang diberikan oleh GoMart:

  • Diskon hingga 70% untuk barang-barang yang ada di seluruh merchant GoMart periode 7 – 14 Desember 2020
  • Voucher potongan Rp30 ribu untuk minimal pembelanjaan Rp50 ribu dengan kode HARBOLNASMART, mulai pukul 11 pagi setiap hari
  • Voucher potongan ongkir sampai Rp20 ribu untuk minimal pemesanan Rp50 ribu pada 7 – 11 Desember 2020
  • Potongan ongkir untuk seluruh pemesanan pada 12 – 14 Desember 2020
  • Potongan harga untuk 6 barang khusus setiap hari pada 7 – 11 Desember 2020
  • Potongan harga untuk 12 barang khusus setiap hari pada 12 – 14 Desember 2020

Tarun berharap, pelanggan GoMart bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga lebih mudah, didukung oleh asisten belanja #EmakJago dan mitra-mitra driver yang sigap. “Ke depan, kami juga akan merangkul lebih banyak lagi merchant mulai dari minimarket hingga supermarket besar, agar semakin memudahkan pelanggan dalam berbelanja.”