Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

GoPay Arena Championship, Festival eSport dengan Total Hadiah Rp1 Miliar

0 1.518

Tren bermain game online tentu semakin meningkat, seiring dengan kemajuan teknologi perangkat seperti smartphone, dan kemudahan akses internet. Tentunya juga selama pandemi, masyarakat lebih memilih untuk berolahraga di dalam rumah. Dan seperti kita tahu, salah satu bentuk olahraga adalah dengan bermain esport. Untuk mendukung para gamers se-Indonesia, GoPay menyelenggarakan sebuah festival bertajuk GoPay Arena Championship.

Festival ini juga diadakan untuk memanjakan gamers dari Sabang sampai Merauke, terutama mereka yang serius main esport secara daring. GoPay Arena Championship akan mempersatukan tiga game paling populer di Indonesia, yakni Free Fire, PUBG Mobile serta Mobile Legends, dengan total hadiah Rp1 Milyar.

Untuk mendukung physical distancing, GoPay Arena Championship akan diadakan secara virtual. GoPay secara resmi menyelenggarakan festival tersebut dengan mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, untuk membuka secara resmi lewat pertemuan virtual pada hari ini (15/6). Acara ini akan berlangsung mulai 16 Juni hingga 26 Juli 2020 mendatang, menjadi Festival Esport Online Terbesar di Indonesia.

Baca juga: Dukung Ekosistem Game, GoPay Hadir di IDByte Esports 2019

GoPay Arena Championship Ajak Seluruh Pemain eSports Se-Nusantara

Pembukaan GoPay Arena Championship
Para pembicara dalam acara konferensi pers virtual GoPay Arena Championship, resmi dibuka oleh Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Ditujukan untuk pemain game yang #SeriusMain, GAC mengundang seluruh jenis pemain untuk menunjukkan ketangkasan mereka, baik pemula maupun profesional di seluruh Indonesia. Selain ajang turnamen, nantinya juga bakal ada beragam aktivitas hiburan untuk menemani gamers selama acara dilangsungkan, termasuk promo menarik.

Timothius Martin, Senior Vice President Product Marketing, GoPay menjelaskan jika pihaknya senantiasa berkomitmen untuk memajukan industri esports di Indonesia, dan akan terus menjadi andalan gamers kapan pun dan di mana pun. “Di saat kita semua masih dalam masa transisi menuju normal baru, kami berinovasi melalui GAC yang dihadirkan khusus untuk gamers agar tetap dapat mabar, bertanding dan produktif di tengah pandemi,” jelas Timo.

GAC didukung oleh tiga pengembang game terkemuka, yaitu Moonton, Garena dan Tencet Games, sehingga para gamers bisa mabar Free Fire, Mobile Legends serta PUBG Mobile. Akan ada hadiah untuk masing-masing pemain profesional maupun amatir. “Ribuan gamers akan bertemu, berkompetisi secara online dari se-Nusantara hanya di GAC. Festival seperti ini baru pertama kali di Indonesia,” tambah Timo.

Terbuka Untuk Pemain Profesional Maupun Amatir

GoPay Arena Championship

Registrasi dibuka pada tnaggal 16 – 29 Juni 2020 tanpa biaya pendaftaran. Akan ada dua kategori, yaitu invitation qualifier khusus tim pro player dan online qualifier untuk umum. Nantinya, peserta dari online qualifier akan berkesempatan untuk bertanding dengan pro player untuk menyandang gelar juara, memperebutkan hadiah total sampai Rp1 milyar dan puluhan juta saldo GoPay.

Zainudin Amali menambahkan, “kita menyampaikan bangga dan apresiasi kepada GoPay, telah menyelenggarakan GoPay Arena Championship, ini satu upaya dari masyarakat yang sangat membanggakan dan pemerintah tentu harus berikan support apalagi sedang pandemi.” Ia mengingatkan bahwa meski telah memasuki era normal baru, tetap perhatikan protokol kesehatan selama menjadi produktif di tengah pandemi.

GoPay terus mendukung gamers yang bertanggung jawab, dengan bermain produktif, tidak menjadi toxic gamer serta sportif. Salah satu upaya untuk menyuarakan pesan ‘game responsibly’ adalah dengan menunjuk Pevita Pearce, aktris yang juga merupakan seorang gamers, sebagai GoPay Gaming & Entertainment Brand Ambassador.

“Buat kamu yang ragu-ragu untuk daftar, aku ingin mengajak gamers untuk mabar sekalian mengasah skill di GoPay Arena Championship. Cuma buat kamu yang #SeriuMain, apapun levelnya,” tambah Pevita. Informasi lebih lanjut dapat Gizmo friends cari tahu pada situs resmi gopayarena.id, atau melalui akun media sosial Instagram resmi mereka @gopayindonesia.