Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gandeng PFI Mega Life, Grab Jualan Asuransi “Sobat Proteksi” Khusus Penyakit Kritis

0 376

Karena pandemi, perusahaan semakin kreatif mencari berbagai peluang baru untuk bisa bertahan. Salah satu contohnya adalah Grab yang terus melakukan diversifikasi bisnis. Bahkan kini mereka juga berjualan jasa asuransi. Grab Financial Group (GFG) pekan ini meluncurkan Sobat Proteksi.

Sobat Proteksi adalah sebuah produk asuransi khusus penyakit kritis di Indonesia. Layanan asuransi perdana ini dimungkinkan lewat kerja sama dengan pihak PFI Mega Life, yang merupakan perusahaan khusus asuransi jiwa dan kesehatan. Produk ini hadir sebagai opsi mudah dan terjangkau bagi para pengguna, lengkapi asuransi kesehatan yang sudah ada.

Menurut rilis dari Grab yang diterima oleh Gizmologi (1/3), saat ini ada beberapa hambatan terkait asuransi di Indonesia. Penyebabnya sendiri yaitu kurangnya keterjangkauan dan pemahaman secara umum terkait asuransi. Penetrasinya di Indonesia masih tergolong rendah, hanya 3,03% saja. Dan untuk asuransi umum lebih rendah lagi di 0,51%.

Baca juga: Grab Ungkap Strategi Bertahan dan Tetap Relevan di Masa Pandemi

Sobat Proteksi Punya Biaya Premi Terjangkau

Dihadirkan untuk lengkapi perlindungan yang sudah ada seperti BPJS, Sobat Proteksi bakal bermanfaat untuk kebutuhan asuransi khususnya penyakit kritis. Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia mengatakan jika produk terbarunya ini bakal mudah diakses masyarakat, dengan harga yang kompetitif.

“Kami mendorong masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi pada saat-saat yang paling dibutuhkan,” jelas Neneng. Dengan membayar premi bulanan, konsumen akan mendapatkan perlindungan dari 36 penyakit kritis, termasuk kanker, penyakit jantung hingga stroke. Nilai uang tanggungannya mencapai Rp100 juta, akan dibayarkan saat mereka didiagnosis.

Biaya preminya sendiri berbeda-beda, mulai Rp20 ribu per bulan dan bisa mendapatkan cashback berupa potongan bulanan. Dari setiap polis yang terdaftar, Grab juga akan donasikan Rp1,000 kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAI) untuk berkontribusi ke komunitas.

Proses klaimnya juga dibuat sangat transparan. Konsumen bisa mengetahui info terbaru tentang jumlah orang yang bergabung hingga jumlah klaim yang dibayarkan secara real-time. Lengkap dengan program referral, beri benefit nilai OVO Points Rp7,500. Informasi lengkap terkait Sobat Proteksi bisa Gizmo friends akses pada halaman berikut ini.

Bersama Berkomitmen Untuk Lindungi Kesehatan Masyarakat

PFI Mega Life - Grab Financial Group

“Dengan bekerja sama bersama Grab, kami akan melindungi masyarakat Indonesia selama masa-masa sulit ini,” jelas Samdarshi Sumit, Presiden Direktur & CEO PT PFI Mega Life Insurance. Ia menambahkan, setiap hari selalu menjadi pengingat bagi perusahaan untuk tetap menjaga impian masyarakat terbebas dari segala risiko, termasuk penyakit kritis.

“Untuk membantu nasabah memahami betapa mudahnya mengakses solusi ini, kami telah Menyusun berbagai kampanye untuk mempermudah nasabah mendaftar di program Sobat Proteksi,” tambah Samdarshi. PFI Mega Life bakal berkomitmen untuk melindungi kesehatan nasabahnya di Indonesia.

Bersama mitranya, Grab Financial Group meluncurkan Sobat Proteksi sebagai perpanjangan dari pendekatan penetapan harga mikro dan fraksional. Diharapkan lebih banyak orang Indonesia yang kurang terlayani, dapat memperoleh manfaat dari produk asuransi yang bisa diakses dan disampaikan secara transparan.

Tinggalkan komen