OPPO Berikan Layanan Antar Jemput Perangkat Gratis Selama PPKM Darurat

Selama masa PPKM Darurat, masyarakat diimbau untuk tidak bepergian ke luar rumah kecuali benar-benar diperlukan atau memang bekerja dalam sektor esensial. Dengan begitu, kebutuhan harian dipesan secara daring dan dikirim langsung ke rumah. Lalu bagaimana dengan layanan purnajual smartphone? Bagi pemilik perangkat OPPO, tak perlu khawatir.

Pasalnya, OPPO kembali giatkan program antar jemput perangkat, mendukung program PPKM Darurat yang masih berlangsung hingga pekan depan. Ini adalah program dari OPPO Indonesia khusus pada pengembangan layanan regular, di mana sebelumnya telah dijalankan sejak 2016 lalu. Berikan kemudahan bagi konsumen yang punya problem pada smartphone mereka.

“OPPO sangat mendukung pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (13/7). “Oleh karena itu, kami kembali menggiatkan program layanan antar jemput perangkat yang rusak sebagai pengembangan program pick up & delivery service yang telah diperkenalkan September 2016 lalu.”

Baca juga: OPPO Super Service Day Berikan Diskon Layanan Servis Hingga 30%

Cara Gunakan Layanan Antar Jemput Perangkat dari OPPO

OPPO Layanan Antar Jemput Perangkat

Aryo menambahkan, yang menjadi pembeda dengan program sebelumnya, program antar jemput perangkat ini punya kemudahan akses lebih unggul. Mulai dari call center di nomor (021) 2907 6666, situs OPPO Indonesia hingga pada aplikasi My OPPO. Berlaku untuk seluruh konsumen yang berada di seluruh Indonesia.

Sesuai pada gambar di atas, alur untuk menggunakan layanan antar jemput perangkat OPPO cukup mudah. Setelah mengakses layanan antar jemput lewat tiga cara tersebut, pengguna cukup mengisi data pribadi yang juga disertai dengan nomor telepon. Kemudian pengguna akan menerima nomor resi pengiriman, lalu cukup menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi.

Setelah itu, perangkat OPPO yang bermasalah bakal diambil oleh ekspedisi, untuk diantarkan ke layana purna jual. Nantinya customer service representative OPPO akan menanyakan keluhan ke pengguna, dan melakukan konfirmasi kepada konsumen bila ada penggantian spare part atau tindakan perbaikan yang akan diambil. Setelah perbaikan selesai, akan kembali diantarkan oleh ekspedisi ke rumah konsumen.

Utamakan Konsumen dalam Mendapatkan Layanan Purna Jual

OPPO Super Service Day

Layanan antar jemput perangkat hadir sebagai cara OPPO Indonesia untuk lebih mengedepankan pelayanan kepada konsumen. Mengingat dalam situasi PPKM Darurat, beberapa layanan purna jual yang terletak di dalam Mall pada wilayah tertentu harus ditutup demi mengikuti peraturan yang berlaku.

“Untuk mempermudah melakukan pemeriksaan kerusakan perangkat, sebaiknya konsumen mengirim perangkat dalam keadaan lengkap termasuk aksesori seperti adapter dan kabel data, beserta kardus ke pusat purna jual. Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk semua jenis kerusakan dan berlaku untuk semua tipe perangkt OPPO yang memiliki garansi resmi,” tambah Aryo.

OPPO memang selalu mengedepankan konsumen dalam hal purna jual. Program lainnya yang masih berlangsung, OPPO Service Day juga terus hadir untuk berikan potongan diskon khusus, termasuk pembelian aksesori dan penggantian suku cadang. Diadakan tiap tanggal 10 setiap bulannya, konsumen bahkan bisa meminta untuk penggantian antigores gratis.

Program tersebut berlangsung sejak Oktober 2020, berlaku di seluruh pusat layanan purna jual OPPO di Indonesia. Namun mengingat PPKM Darurat masih berlangsung, maka konsumen lebih disarankan untuk memanfaatkan layanan antar jemput perangkat.

Tinggalkan komen