Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

GrabFood Salurkan Bantuan ke Tenaga Medis dan Mitra Pengemudi

0 332

Masa pandemi Covid-19 sepertinya akan terus berlanjut. Berbagai wilayah di Indonesia mulai menerapkan atau memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak berkegiatan di luar. Dengan begitu, lebih banyak masyarakat yang menggunakan layanan pesan makan melalui jasa seperti GrabFood.

Grab Indonesia melihat petugas medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19, tak terkecuali dalam suasana Ramadan saat ini. Mereka harus tetap siaga menangani para pasien supaya bisa lekas sehat dan kembali dengan keluarga.

Melihat situasi tersebut, Grab ingin memberikan semangat serta apresiasi terhadap para petugas medis, lewat kampanye bertajuk GrabFood Berbagi Kebaikan. GrabFood mengajak para pelanggan untuk berdonasi makanan kepada para tenaga medis di 25 rumah sakit rekanan Nutrisi Garda Terdepan, tersebar di DKI Jakarta dan sekitarnya. Inisiatif ini didukung juga oleh BenihBaik, platforum urun daya (crowdfunding) asal Indonesia.

GrabFood Berbagi Kebaikan, Bagikan Makanan Untuk Petugas Medis

GrabFood Berbagi Kebaikan

Hadi Surya, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia menjelaskan jika para petugas medis telah penuh dedikasi untuk merawat dan melayani pasien. Ia ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berkontribusi dalam memberikan kemudahan bagi mereka yang terus melayani masyarakat.

“Meski sederhana, kami harap insiatif Berbagi Kebaikan dari GrabFood ini tidak hanya menumbuhkan semangat kebersamaan dalam melawan pandemi ini. Tapi juga dapat terus menggerakkan roda ekonomi berkat kontribusi dari seluruh ekosistem GrabFood, mulai dari pelanggan, mitra merchant hingga mitra pengantaran,” tambah Hadi.

Ingin berpartisipasi dalam gerakan Berbagi Kebaikan? Pelanggan GrabFood cukup melakukan pemesanan menu dari Restoran Pilihan yang bercentang hijau dan berpartisipasi menggunakan kode promo. Lewat tiap menu yang dipesan, otomatis telat membantu memberikan satu porsi makanan untuk tenaga medis selama Ramadan.

Mulai 9 Mei, GrabFood telah mendistribusikan lebih dari 13 ribu paket makanan. Pengiriman makanan akan dilakukan tiga kali tiap akhir pekan, sampai 31 Mei mendatang. Selain membantu memberikan makanan, pelanggan juga mendapatkan diskon Rp10 ribu yang juga berlaku sampai 31 Mei.

Salurkan Bantuan ke Mitra Pengemudi

Selain donasikan makanan kepada petugas medis, GrabFood juga salurkan bantuan sembako dan makanan dari 80 mitra merchant ke 3500 mitra pengemudi Grab di DKI Jakarta dan sekitarnya. Ini merupakan wujud apresiasi mitra merchant GrabFood kepada mitra pengemudi yang mendukung berjalannya usaha kuliner mereka selama pandemi ini. Paket tersebut telah dibagikan pada 23 April hingga 4 Mei kemarin, di lima wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Karawang dan Tangerang.

Baca juga: Grab Salurkan Bantuan untuk Jaring Pengaman Sosial Covid-19

Grab juga sediakan 100 unit GrabWheels untuk permudah mobilitas para tenaga medis yang berada di area Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Sementara untuk keperluan transportasi yang lebih jauh, disiapkan armada roda empat khusus yang melayani antara Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo (RSAL Mintoharjo) dan Hotel Le Meridien.

Hyundai juga memberikan dukungan dengan menyediakan armada GrabCar Elektrik, khusus untuk tiga rumah sakit pilihan; RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan dan RSPAD Gatot Soebroto, untuk layani mobilitas petugas tenaga kesehatan. “Kami harap inisiatif GrabFood Berbagi Kebaikan ini tidak berhenti di sini. Mari terus bahu-membahu meratakan kurva pandemi ini, karena ini tugas kita bersama, #KItaVSCorona,” tutup Hadi.