Samsung Pasarkan Tablet Harga Rp2 Jutaan Galaxy Tab A7 Lite

Pasar tablet di Indonesia kembali bergairah. Setidaknya ini terlihat dari Samsung yang melaporkan terjadinya peningkatan hingga 12 persen dibanding tahun lalu sehingga sekarang menjadi market leader dengan pangsa pasar 30%. Ini pula yang membuatnya merilis perangkat baru Samsung Galaxy Tab A7 Lite.

Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan meningkatnya penjualan tablet karena dari perubahan gaya hidup masyarakat di era new normal. “Banyak orang pakai tablet untuk bekerja di rumah maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ), sehingga pangsa pasar tablet pun mengalami kenaikan,” ujar Elvira saat konferensi pers virtual (7/6).

Dijelaskan lebih lanjut, Galaxy Tab A7 Lite menjadi pilihan terjangkau bagi konsumen yang mencari perangkat yang bisa keep up dengan berbagai aktivitas di masa new normal. Dibekali fitur premium untuk pengalaman multimedia lebih seru,  mengecek media sosial, rehat dengan game santai, maupun untuk produktivitas harian anggota keluarga seperti video conference saat PJJ hingga memeriksa dokumen kerja on the go.

Cocok untuk Bekerja maupun Belajar

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WFH PJJTablet ini didukung material aluminium metal yang kokoh serta body ringan 371 gram yang membuatnya tampil stylish dan ringkas untuk dibawa ke mana pun. Dibekali layar 8,7″, pengalaman menikmati hiburan lebih lapang dan jernih. Saat bepergian, pengguna Tab A7 Lite juga mudah mengoperasikan tablet ini dengan satu tangan saja (one hand operation). Fitur ini juga mendukung 40 gesture yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Kinerja terasa mulus dengan Mediatek MT8768T Helio P22T (12 nm) octa-core processor. Dipadukan dengan kapasitas baterai 5.100mAh, serta kemampuan fast charging 15W agar baterai lebih cepat terisi. Pengalaman menikmati berbagai konten multimedia juga semakin imersif berkat kemampuan audio pada Galaxy Tab A7 Lite yang didukung Dolby Atmos yang optimal pada orientasi layar landscape.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Tab A7 Lite dilengkapi fitur Samsung Kids yang dapat diandalkan oleh orangtua dalam mengawasi penggunaan tablet untuk anak-anak mereka. Sekaligus memberikan fungsi edukasi dan membangun kreativitas anak.

Fungsi parental control bisa diaktifkan dalam Samsung Kids ini sehingga aman bagi anak-anak saat menyaksikan banyak konten di dalamnya, maupun menyeleksi aplikasi yang dapat dibuka anak atau daily timer untuk membatasi penggunaan tablet. Untuk menambah keamanan Galaxy Tab A7 Lite, Samsung menanamkan Samsung Knox, solusi keamanan yang dapat melindungi data penting dalam perangkat serta fitur Face Recognition untuk opsi tambahan pengamanan.

Tak kalah seru adalah hadirnya fitur konektivitas antar perangkat Galaxy untuk pengalaman pemakai yang seamless. Pengguna Tab A7 Lite dapat menyalin teks atau gambar dari smartphone Samsung Galaxy, kemudian paste ke Tab A7 Lite. Selain tulisan, berpindah audio antar perangkat pun kini dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna earphone umumnya pernah merasakan ketidaknyamanan saat ingin berpindah perangkat, dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya, dan harus memindahkan kabel earphone

Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite adalah tablet dengan harga terjangkau yang mendukung seluruh anggota keluarga menikmati konten hiburan, maupun belajar dan bekerja. Portable dan stylish, dengan kapasitas baterai besar 5.100mAh dan fast charging membuat tablet ini mampu mendampingi berbagai aktivitas sehari-hari.

Penjualan perdana pada harga Rp 2.499.000 akan tersedia di toko online Samsung.com dan JD.ID pada periode 8-11 Juni 2021, dengan paket bonus senilai hingga Rp 959.000, berupa book cover, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, gratis VIU Premium 3 bulan, cashback bank hingga Rp 150.000, dan bundling 2 simcard XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63GB.

Spesidikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Layar 8.7-inch 1340×800 (WXGA+) TFT
OS Android 11
Dimensi  212.5 x 124.7 x 8.0mm
Berat 371g
Kamera Belakang 8MP AF, Depan 2MP​
Memori  3GB RAM + 32GB ROM, dapat ditambah eksternal microSD sampai 1TB
Processor Mediatek MT8768T Helio P22T (12 nm)
Octa-core 
4×2.3GHz + 4×1.8GHz
Baterai* 5,100mAh​ (Fast Charging 15W)

* Typical 

Charger fast charging dijual terpisah

Konektivitas LTE

Wi-Fi 5 (802.11 a/b/g/n/ac),

Wi-Fi Direct, Bluetooth® v5.0

Warna Gray, Silver
Konektivitas Type C, USB 2.0, 3.5mm Ear jack​
Sensor Accelerometer, Compass, Light sensor​
GPS GPS+GLONASS, Beidou, Galileo
Audio Dual Stereo Speakers, Dolby Atmos®
Video Recording: FHD (1920×1080) @ 30fps

Playback: FHD (1920×1080) @ 30fps

Aksesoris* Book Cover

*Dijual terpisah

Tinggalkan komen