alexa

Peringati Hari Bumi, OPPO Service Center Terima Daur Ulang Komponen Smartphone

Setelah merayakan hari Kartini 21 April kemarin, satu hari setelahnya diperingati sebagai hari bumi. Hari tersebut hadir untuk mengingatkan kita sebagai umat manusia agar tak lupa untuk peduli terhadap lingkungan. OPPO Indonesia, bermaksud turut andil dalam rayakan hari bumi, berikan program khusus lewat OPPO Service Center.

Turut berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan sampah elektronik, OPPO Service Center mengajak konsumennya untuk kembalikan perangkat keras yang rusak dari hasil perbaikan. Komponen yang sudah rusak tersebut nantinya bakal diolah kembali melalui instasi pengolahan limbah. Agar berubah menjadi wujud yang lebih bermanfaat, tidak hanya terbengkalai menjadi sampah biasa saja.

Program serupa sejatinya juga pernah dilakukan oleh pusat perbaikan resmi merek lain. Umumnya, di setiap service center resmi, bakal dapat ditemukan sebuah kotak khusus bertanda daur ulang atau recycle. Bila kita memasukkan atau menyumbangkan perangkat yang rusak ke kotak tersebut, setidaknya bakal bermanfaat untuk pengolahan dalam wujud lain.

Baca juga: THR Sudah Cair? Ini Deretan Smartphone OPPO Harga di Bawah 5 Juta

Agar Komponen Tak Cemari Lingkungan

OPPO Service Center - Daur Ulang Perangkat Keras

Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, upaya kecil tersebut hadir untuk semarakkan hari bumi, dengan mengajak pengguna OPPO mengembalikan perangkat kerasnya yang rusak. “Nantinya, limbah perangkat keras rusak ini akan diolah OPPO Service Center melalui instasi pengolahan limbah yang ditunjuk, agar tidak mencemari lingkungan ketika dibuang begitu saja oleh konsumen,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (27/4).

Hal tersebut merupakan Langkah kecil dari OPPO Service Center untuk menjaga kelestarian bumi. Puncak dari kegiatan ini sendiri berlangsung sejak tanggal 21 – 23 April lalu, namun akan terus diperpanjang hingga 1 bulan kedepan, alias berakhir pada 23 Mei 2021.

Program tersebut berlangsung di seluruh jaringan OPPO Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Konsumen yang datang dan melakukan perbaikan bakal diajak untuk mengembalikan komponen perangkat keras yang rusak, utamanya diberikan sebagai bukti penggantian. Selain mendapat ucapan terima kasih, mereka juga bakal mendapat merchandise eksklusif.

Peringati Hari Bumi, Terus Lestarikan Lingkungan

OPPO Service Center - Daur Ulang Perangkat Keras

Sementara dalam puncak kegiatannya sendiri yang berlangsung beberapa hari lalu, OPPO Service Center juga memberikan perangkat OPPO A11k. ke depannya, bakal dilakukan berbagai langkah kecil lainnya yang ditempuh untuk membantu pelestarian lingkungan, melalui bentuk lain seperti pengurangan pemakaian kertas. Nantinya juga bakal diterapkan beberapa langkah baru, yang akan ditempuh demi kepedulian OPPO terhadap keberlangsungan lingkungan.

Saat ini, OPPO sendiri telah memiliki 117 jaringan service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan pada tahun ini, OPPO bakal fokus untuk mengubah dan kembangkan pusat purnajualnya di Indonesia, untuk dapat lebih memberikan kenyamanan dan juga peningkatan pelayanan kepada konsumen setianya. Sembari menerapkan berbagai protokol kesehatan ketika konsumen datang untuk melakukan perbaikan, atau sekadar mencari informasi.

Tinggalkan komen