Layanan HMD Enable Pro Hadir di Indonesia, Siap Dinikmati Bluebird Group

Jakarta, Gizmologi – Perangkat smartphone memang tak hanya hadir untuk konsumen kelas pribadi saja. Bagi sebuah organisasi atau perusahaan, mereka juga memerlukan sebuah perangkat yang benar-benar aman dan bisa dikendalikan dengan mudah. Untuk itu, layanan HMD Enable Pro hadir ke Tanah Air lewat PT. Ponsel Bagus Indonesia.

HMD Enable Pro sendiri pertama kali diluncurkan oleh HMD Global sejak pertengahan tahun 2021. Ini merupakan sebuah solusi baru dalam kategori Enterprise Mobility Management (EMM). Tujuannya? Berikan layanan one-stop shop bagi perusahaan yang mencari solusi fleksibel dan menyeluruh, baik hardware (dalam hal ini smartphone Nokia) dan layanan terkait.

Baca juga: Nokia G300, Smartphone 5G Harga Rp2 Jutaan dari HMD Global

Bersama dengan hadirnya HMD Enable Pro, HMD Global juga umumkan kelanjutan kerja sama strategis dengan PT Blue Bird Tbk, dengan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pada 18 Oktober di Denpasar. Solusi terbaru ini bakal langsung diimplementasikan oleh Bluebird Group untuk membantu dalam pendaftaran dan pengelolaan secara sentral pada smartphone pengemudinya.

Smartphone Armada Bluebird Semakin Aman

HMD Enable Pro
(ki-ka) Paul Soegianto, Chief Strategic Officer, PT Blue Bird Tbk. & Christian Sudibyo, General Manager HMD Global, Indonesia

Christian Sudibyo, General Manager HMD Global, Indonesia mengatakan bila HMD Enable Pro merupakan jawaban terhadap kebutuhan kalangan perusahaan, untuk solusi yang dapat dipercaya. “Kami senang dapat melanjutkan kerja sama strategis ini bersama Bluebird Group di mana kami telah menyediakan serangkaian ponsel Nokia,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (18/10).

Dan pada kesempatan yang sama, Paul Soegianto selaku Chief Strategic Officer PT Blue Bird Tbk juga mengatakan bila langkah ini juga menjadi salah satu bukti komitmennya untuk berikan fasilitas operasional terbaik bagi pengemudi, sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan. Mendapatkan kemudahan dalam aksesibilitas operasional dari fitur khusus yang dirancang oleh HMD.

Kelanjutan kolaborasi antar dua pihak ini juga sejalan dengan langkah transformasi yang sedang dilakukan perusahaan. Yakni digitalisasi perusahaan di mana pengemudinya menjadi salah satu pilar penting dalam terciptanya transformasi. “Dengan meningkatnya implementasi digital pengemudi, mereka akan semakin percaya diri dalam memberikan layanan yang andal.”

HMD Enable Pro Bawa Fleksibilitas & Keamanan Terbaik

HMD Enable Pro

HMD Enable Pro sendiri hadir sebagai layanan yang juga memanfaatkan basis kemampuan Android Enterprise terbaru, untuk penggunaan jangka panjang hingga beberapa tahun mendatang. Manajemen perangkat untuk kendalikan rangkaian smartphone dalam suatu organisasi bisa diakses hanya lewat browser seperti Chrome dan Safari, mampu digunakan untuk atur kebijakan dengan langkah mudah.

Untuk mendaftarkan perangkat pun dirancang mudah, mulai dari hanya sekadar gunakan kode QR sampai tanpa sentuhan atau zero touch. Layanan HMD Enable Pro sendiri dikembangkan di pusat pengembangan software milik HMD, berpusat di Tampere, Finlandia. Beroperasi pada Google Cloud berbasis di Hamina dan tersimpan di bawah regulasi EU GDPR.

Dengan begitu, standar privasi dan proteksi data yang diterapkan merupakan yang tertinggi saat ini. Pelanggan juga bisa manfaatkan Android SafetyNet untuk melihat gambaran singkat dari perangkat yang berpotensi disusupi keamanannya. Perangkat juga bisa digunakan dalam tiga mode berbeda sesuai fungsi—dedicated device, fully managed atau work profile.

Tinggalkan komen


Bagi 10 responden terpilih, berhak mendapatkan
saldo e-wallet masing-masing senilai Rp100 ribu.