Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Smartphone Nokia Bakal Menjadi “Daily Driver” Pengemudi Taksi Bluebird

1 327

Nokia sudah comeback ke pasar smartphone di Indonesia melalui HMD Global sejak dua tahun silam. Namun hingga sekarang merek smartphone ini belum berhasil menunjukkan kekuatannya untuk merebut kejayaan seperti beberapa tahun yang lalu. Produk baru yang dirilis ke pasar pun masih bisa dihitung dengan jari, sebagian besar adalah smartphone kelas menengah ke bawah.

Tetapi bukan berarti HMD Global mengibarkan bendera putih. Mereka masih tetap berupaya untuk survive. Salah satu buktinya, pekan ini HMD Global menjalin kerja sama dengan penyedia transportasi Bluebird.

Pada kolaborasi yang merupakan bagian dari kemitraan teknologi tersebut, HMD Global menyediakan smartphone Nokia sebagai “daily driver” bagi para pengemudi taksi Bluebird. Smartphone Nokia akan mendukung berbagai aplikasi penting yang memungkinkan para pengemudi dapat melayani pesanan pelanggan serta memantau riwayat pemesanan dana pencapaian mereka.

Baca juga: Wow! 25 Ribu Taksi Bluebird akan Dilengkapi Teknologi IoT dari Telkomsel

Taksi BluebirdDalam perjanjian ini HMD Global dan Bluebird Group berkomitmen untuk mengeksplorasi peluang di masa mendatang dalam mempercepat transformasi digital mereka. Bluebird akan mendapatkan harga khusus untuk sejumlah tipe smartphone Nokia dengan harga yang lebih terjangkau.

Noni Purnomo, Chief Executive Officer Bluebird Tbk mengaku gembira dapat bekerja sama dengan HMD Global sebagai penyedia resmi ponsel Nokia. “Kami memahami dinamika konsumen dalam pemesanan transportasi, khususnya taksi yang mengalami perkembangan, maka dengan kemitraan ini kami berharap dapat melayani konsumen dengan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Shannon Mead, Head of Operations – APAC, HMD Global juga bangga dapat bermitra dengan Bluebird Group melalui penyediaan perangkat smartphone Nokia yang menawarkan inovasi dan pengalaman Android versi terkini. “Kami sangat senang bahwa kemitraan ini dapat mendukung para pengemudi Bluebird menjadi lebih produktif dan efisien, sehingga dapat memberikan layanan lebih baik bagi konsumen,” kata Shannon.

Dijelaskan lebih lanjut, HMD Global, melalui sejumlah smartphone Nokia, menawarkan pengalaman yang membuat pengguna selalu kekinian dengan software yang murni, aman dan terupdate dengan pembaruan OS selama 2 tahun dan pembaruan keamanan bulanan selama 3 tahun. Selain itu, berdasarkan laporan dari TechArc, ponsel Nokia memiliki portofolio terbanyak dari jajaran smartphone Android Enterprise Recommended (AER).

Dengan adanya kerja sama ini nantinya para pengguna taksi Bluebird akan sering melihat para driver menggunakan smartphone Nokia. Diharapkan, smartphone ini akan menjadi “daily driver” untuk mendukung pekerjaan para driver taksi Bluebird semakin nyaman. Di mana baterai yang tahan lama dan sinyal kuat menjadi kelebihan smartphone Nokia. (BDA)