Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rumor: Smartphone Honor Siap Luncurkan Note 10 Minggu Depan

0 49

Bersiap melesat smartphone premium Honor Note 10. Ponsel berspesifikasi kelas top ini akan dirilis 31 Juli 2018 atau Senin pekan depan dengan memberikan ruang penyimpanan dan RAM lebih besar. Beberapa fitur penting Honor Note 10 sudah terlebih dahulu bocor ke sejumlah media online.

Salah satunya Gsmarena.com yang menulis fitur seperti display tinggi AMOLED dan chipset Kirin 970 sudah diketahui media dengan fitur komplit baru saja terpampang di situs regulator Tiongkok untuk urusan pengecekan smartphone sebelum dirilis, TENAA.

Huawei Honor Note 10 akan tersedia dengan RAM dan pilihan ruang penyimpanan lega, cocok untuk menampung segala bentuk file yang memakan memori banyak.

RAM yang ditawarkan berupa 6 GB atau 8 GB, pilihan ruang penyimpanan 64 GB, 128 GB atau 256 GB. Jika itu dirasa belum cukup, masih ada slot microSD hingga 256 GB dan lebih, tulis situs TENAA.

Setup kamera pada phablet ini berkekuatan 16 MP dan 24 MP, mirip dengan saudaranya yang berukuran lebih mungil, yakni Honor 10, dimana sensor sekundernya adalah monokrom.  Sementara setup kamera utama sudah bukan barang baru paska rilis Honor 10, kamera selfie Huawei Honor Note 10 akan berkekuatan sensor 13 MP.

Honor 10. Foto oleh PCMag.com

Baca juga: Honor 10 Meluncur dengan Kirin 970 & Kamera Ganda AI

Display pada Honor Note 10 terdaftar berbentang 6,95 inci dengan Full HD + resolusi 2.220 x 1080 piksel. Ponsel mirip tablet ini kemungkinan akan ditenagai banyak fitur kecerdasan buatan, termasuk di antaranya mode Portrait berbasis mesin pembelajaran untuk membuat foto selfie yang makin kece.

Sebagai phablet sejati, Honor 10 akan berdimensi tinggi 177 meter dan lebar 85 mm dan berbobot 203 gram. Akan ada EMUI tergres berdasarkan Android Oreo ditambah dengan GPU Turbo. Patut dilihat bagaimana nanti Huawei Honor Note 10 mengatasi hal terkait dengan cara yang lebih efektif mengingat ukuran bodinya yang besar dan dibekali teknologi canggih. Yang pasti kehadiran Honor Note 10 layak dinanti pencinta gaming  dan video.