alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei MateBook D14 Intel Edition Hadir 10 Februari, Harga Rp11 Jutaan

Kebutuhan akan sebuah laptop portabel dengan performa tinggi semakin dicari belakangan ini. Terutama sejak adanya pandemi, di mana masyarakat lebih banyak bekerja dari rumah atau WFH. Agar terus dapat hadirkan produk yang lebih relevan, Huawei Indonesia bakal hadirkan seri Huawei MateBook D14 Intel Edition.

Sesuai dengan namanya, ini adalah varian terbaru dari seri MateBook D14 yang sudah rilis tahun lalu. Bedanya, tentu dari chipset yang digunakan, bukan menggunakan AMD Ryzen 3000 series. D-series sendiri adalah lini laptop budget-friendly dari Huawei, dimana saat ini telah tersedia dua varian dengan dimensi berbeda, yaitu MateBook D14 serta MateBook D15.

Kehadiran Huawei MateBook D14 Intel Edition tentu saja bakal berikan opsi pilihan baru untuk konsumen, terutama mereka yang lebih cocok menggunakan perangkat dengan prosesor dari Intel. Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, konsumen berperan penting untuk segala inovasi yang mereka lakukan.

Huawei sendiri telah membangun ekosistem yang menyeluruh, di mana tiap perangkatnya bisa saling terhubung. Mulai dari smart home services, wearables, tablet sampai PC. “Huawei MateBook D14 Intel Edition akan menjadi bagian dari ekosistem yang mendukung produktivitas harian pengguna Huawei,” jelas Khing Seng dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (3/1).

Baca juga: Huawei Bagikan Akun Cloud E-Learning untuk 500 Perguruan Tinggi di Indonesia

Huawei MateBook D14 Intel Edition Dilengkapi GPU NVIDIA

Huawei MateBook D14 Intel Edition

Apa saja perbedaan yang dibawa oleh Huawei MateBook D14 Intel Edition, bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya? Secara keseluruhan, tampilannya masih sama. Hadir dengan dimensi yang tipis, punya ketebalan 15,9mm dengan bobot 1,38 kilogram saja. Membuatnya menjadi salah satu laptop 14 inci terjangkau yang paling ringan dan tipis.

Ketiga sisi bezel layarnya dibuah tipis, sementara panelnya sudah berteknologi IPS. Yang ditingkatkan di sini adalah penggunaan prosesor Intel Core i5-10210U generasi ke-10, dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 untuk berikan performa dan kemampuan olah visual lebih tinggi. Sedikit disayangkan, karena di luar negeri, varian dengan Intel Core generasi ke-11 baru diresmikan.

Namun setidaknya varian ini sudah cukup bertenaga. Belum lagi ditambah dengan paduan baterai 56Wh, membuat Huawei MateBook D14 Intel Edition bisa digunakan hingga 13,2 jam pemakaian. Laptop ini juga cocok bagi pelajar yang perlu mengikuti kelas daring maupun kerjakan tugas-tugas sehari-hari, ditambah dukungan pengisian daya melalui port USB-C.

Harga Huawei MateBook D14 Intel Edition

Huawei MateBook D14 Intel & MateBook X Pro Promo Feb 2021

Laptop Huawei terbaru 2021 ini bakal mulai dijual pada tanggal 10 – 14 Februari 2021 mendatang, dengan harga Rp11,499 juta. Selama masa penjualan perdana tersebut, konsumen juga bakal mendapatkan bonus backpack, mouse dan sebuah tablet Huawei MatePad T8. Sementara untuk periode 15 – 28 Februari, tablet digantikan dengan gift box.

Selain seri terbarunya, Huawei juga berikan bonus untuk pembelian seri MateBook X Pro sepanjang bulan Februari 2021. Dimana konsumen bakal mendapatkan  sebuah sleeve, dock dan tablet MatePad T10s. “Dengan teknologi yang kami hadirkan melalui produk PC Huawei, kami yakin dapat semakin mendukung kehidupan sehari-hari pengguna,” tutup Khing Seng.

Tinggalkan komen