Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi, Inilah Harga Huawei P40 Pro di Indonesia!

0 31.979

Kabar gembira bagi konsumen di Indonesia yang sudah mendambakan ingin membeli flagship terbaru dari Huawei yang diperkenalkan secara global, beberapa minggu lalu. Huawei P40 Pro baru saja diresmikan dan bisa dibeli melalui sistem pre-order 11 April mendatang.

Konsumen nantinya bisa mendapatkan beragam promo menarik seperti cashback, bonus aksesoris serta metode pembayaran yang fleksibel. Termasuk paket bundling dengan beberapa operator lokal.

Acara peluncuran Huawei P40 series di Indonesia dilaksanakan secara daring (online) guna mematuhi peraturan pemerintah untuk menjaga jarak fisik (physical distancing) serta PSBB untuk wilayah Jakarta.

“Setelah sebelumnya Huawei Seri P40 diluncurkan secara global 26 Maret lalu, hari ini kami menghadirkan salah satu produk unggulan dari lini tersebut di Indonesia, yaitu Huawei P40 Pro,” jelas Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Groups Indonesia. Ia menyampaikan beberapa keunggulan utama yang dibawa seperti fotografi berdefinisi tinggi sepanjang hari, desain visioner, kinerja yang kuat dan tampilan AI yang mulus.

Baca juga: Review Huawei P40 Pro Plus: Kamera Saku Leica Paling Canggih

Fitur Unggulan Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro

Saat ini, Huawei P40 Pro telah menempati urutan pertama di DxOMark, meraih skor tertinggi di 128 poin. Hal tersebut berkat penggunaan setup kamera Ultra Vision Leica yang terdiri dari empat sensor; 40MP f/1.8 Ultra Wide Cine Camera, 50MP RYYB f/1.9 kamera utama dengan OIS, 12MP RYYB f/3.5 periskop 5x optical zoom dengan OIS, serta sensor suhu warna dan kamera ToF.

Sensor utamanya menjadi sensor CMOS terbesar, berukuran 1/1,28 inci, lebih besar bahkan dari sensor 108MP milik ponsel lainnya. Selain 5x optical zoom, kamera P40 Pro bisa meraih 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom.

Dalam satu jepretan, pengguna bisa memanfaatkan fitur AI Golden Snap untuk memilih frame terbarik. AI Remove Passerby bisa menghapus objek manusia yang tidak diinginkan dalam sebuah foto, dan AI Remove Reflection bisa menghilangkan kesilauan dari pantulan kaca atau objek serupa.

Huawei P40 Pro didukung oleh chipset Kirin 990 5G, dengan pendingin khusus yang terdiri dari lapisan 3D Graphene dan ruang uap ultra-tipis. Layar OLED 6,58 inci di sisi depan punya quad-curve overflow untuk sensasi gerakan swipe yang nyaman. Dengan material nano-tech ceramic, permukaan P40 Pro dibuat tahan bekas sidik jari, tahan gores serta tahan air lewat sertifikasi IP68.

Harga Huawei P40 Pro di Indonesia

Varian warna Huawei P40 Pro Indonesia
Dua varian warna Huawei P40 Pro di Indonesia.

Huawei P40 Pro hadir di Indonesia dalam dua opsi pilihan warna; Deep Sea Blue dan Silver Frost. Konsumen dapat melakukan pre-order mulai tanggal 11 April hingga 17 April 2020, dengan harga Rp14,499 juta. Lewat pre-order, konsumen bisa mendapat hadiah senilai total Rp5 juta dan cashback Rp1 juta.

Tersedia metode pembayaran angsuran dengan bunga 0% hingga 24 bulan dari beberapa bank dan sistem pembayaran digital, yaitu BCA, BRI, Mandiri, Maybank, Digibank oleh DBS, CIMB Niaga, Bukopin, UOB, Citi, BNI, Kredivo, Akulaku, HSBC serta OCBC NISP.

Selama masa pre-order, konsumen juga akan mendapat layanan penyimpanan cloud 50GB gratis 12 bulan, Huawei FreeBuds 3, serta paket bundling dengan Indosat, Telkomsel dan XL. Channel yang tersedia adalah lewat Huawei High-end Experience Store (HES), BliBli, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia dan ritel resmi Erafone. Warna Deep Sea Blue hadir lebih dulu, sementara Silver Frost tersedia mulai tanggal 18 April 2020.


Beli smartphone Huawei di:

SHOPEE BLIBLI LAZADA ERASPACE  JD.ID