Jakarta, Gizmologi – Igloo dan Tokopedia berkolaborasi untuk perluas akses asuransi e-commerce di Indonesia. Igloo sebagai perusahaan insurtech regional nampaknya terus berkomitmen memberikan perlindungan kepada konsumen.
Sebelum kolaborasi Igloo dan Tokopedia, perusahaan juga sudah bekerjasama dengan platform lain dengan memberikan penawaran asuransi terjangkau namun efeknya akan terasa.
Melalui kemitraan ini, Igloo akan membawa berbagai pengalaman dan kemampuan dari tingkat regional termasuk dalam sektor e-commerce, logistik, dan financial technology. Inisiatif Igloo dan Tokopedia ini juga memiliki potensi yang luas bagi pengguna e-commerce milik GoTo tersebut.
Baca Juga: DANA Hadirkan Asuransi Batal Nonton Bioskop, Uang Kamu Bisa Kembali
Igloo dan Tokopedia Berikan Proteksi Gadget, Elektronik dan Kerusakan Total

Igloo dan Tokopedia memberikan perlindungan untuk masyarakat di 99% kecamatan di seluruh Indonesia dan lebih dari 14 juta UMKM, yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Dalam kerja sama pada tahap pertama ini, Igloo dan Tokopedia akan memberikan akses untuk perlindungan bagi konsumen berupa asuransi Proteksi Gadget, Proteksi Elektronik, dan Proteksi Kerusakan Total (total loss).
Ketiga kategori terpilih sesuai dengan pilihan utama konsumen di Tokopedia. Konsumen dapat dengan mudah memilih asuransi yang dibutuhkan sebelum proses pembayaran, mulai dari biaya terjangkau sebesar Rp48.300 untuk perlindungan gadget, Rp14.334 untuk perlindungan elektronik selama 12 bulan, dan mulai dari Rp500 untuk perlindungan kerusakan total selama 3 – 12 bulan.
“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Tokopedia untuk memanfaatkan pengalaman dan kemampuan, yang kami dapatkan dari pasar lokal dan regional, untuk memberikan perlindungan yang diperlukan konsumen,” ujar Country Manager Igloo Indonesia, Henry Mixson.
Igloo dipilih oleh Tokopedia karena pengalaman internasional dan lokalnya, serta kemitraannya yang luas dengan penyedia asuransi, yang memungkinkan kolaborasi dinamis dengan Tokopedia, termasuk menjajaki peluang dalam embedded insurance. Meskipun ketersediaan asuransi telah hadir di Tokopedia, kolaborasi dengan Igloo akan membawa manfaat lebih lanjut, termasuk integrasi API dan dukungan khusus untuk Tokopedia.
Sebagai perusahaan Insurtech, Igloo dikatakan juga akan menyediakan teknologi dan memastikan adanya kemitraan yang semakin meningkat dengan penyedia produk asuransi untuk memastikan dukungan selama periode jangka panjang. Hal ini juga mencakup jalur komunikasi khusus untuk pelanggan asuransi Tokopedia.
“Kolaborasi Tokopedia dengan Igloo akan menghadirkan asuransi produk yang mudah diakses, memiliki kemudahan klaim, dan dukungan berkelanjutan bagi pengguna,” jelas Ruth Afrita, Head of Insurance Tokopedia.
Igloo sebelumnya sudah berkerja sama dengan perusahaan digital Indonesia, sehingga menghasilkan produk asuransi mikro inovatif yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen modern. Seluruh pengalaman ini dipercaya akan bermanfaat untuk kolaborasi di tingkat berikutnya dengan Tokopedia, mengingat beragamnya produk dan layanan yang ditawarkan Tokopedia.
“Kami juga berharap kolaborasi ini dapat memberikan peluang untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional,” tutur Ruth.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




