IndiHome Luncurkan Indonesia Keren, Buka Peluang Seniman Lokal Tampil di Pentas Global

Jakarta, Gizmologi – Indonesia menyimpan berjuta potensi seni budaya dan pariwisata. Hal inilah yang ingin diangkat oleh IndiHome dengan meluncurkan Indonesia Keren. Melalui program ini, provider internet besutan Telkom Indonesia (IDX: TLKM) tersebut mengajak masyarakat untuk berkreasi sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

Indonesia Keren adalah program eksklusif dari IndiHome untuk mencari insan kreatif dan peduli seni budaya Indonesia. Ini merupakan wujud dukungan IndiHome dalam melestarikan seni budaya khas Indonesia di tengah era globalisasi.

Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom, mengatakan, program Indonesia Keren merupakan kesempatan emas bagi masyarakat yang memiliki bakat seni dan budaya seperti menyanyi, menari, maupun bakat seni budaya lainnya.

“Mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan tampil tampil di World Expo Dubai 2020. Saat ini sebanyak lebih dari 600 karya telah mengikuti program ini. Audisi program Indonesia Keren dibuka sejak 17 Agustus hingga 23 September 2021,” ujar Venusiana saat memberi sambutan di jumpa pers virtual Indonesia Keren (17/9).

Peserta Indonesia Keren Bisa Tampil di Dubai World Expo 2020

Indonesia Keren IndiHome

Kabar baiknya, peserta yang terpilih akan memperoleh kesempatan untuk tampil pada ajang pertunjukan seni internasional, yaitu World Expo Dubai 2020. Seharusnya, ajang World Expo Dubai 2020 digelar tahun lalu, tetapi karena ada pandemi, maka pelaksanannya ditunda menjadi tahun ini. Hal yang sama terjadi pada Olimpiade Tokyo yang digelar bulan lalu.

World Expo Dubai 2020 adalah perhelatan prestisius yang akan digelar pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022, diikuti partisipan sekitar 190 negara, termasuk Indonesia.

Masyarakat masih berkesempatan mengikuti audisi progam Indonesia Keren dengan mengunggah link karya melalui www.indihome.co.id/indonesiakeren dan media sosial masing-masing. Karya yang ditampilkan harus mengandung unsur seni budaya Indonesia. Peserta diberi kebebasan mengembangkan ide serta kemampuan yang dimiliki untuk ditampilkan, baik seni tari, musik, maupun seni budaya lainnya.

Karya peserta akan dikurasi secara ketat dan objektif oleh Rangga Djoened (creative director) dan Dudy Gunawan (koreografer profesional seni dan budaya Indonesia). Pemenang akan diumumkan pada 24 September 2021.

Lebih lanjut Venusiana menjelaskan komitmen IndiHome akan terus memberikan wadah bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas tanpa batas dari rumah. “Kami juga berharap masyarakat dapat terus semangat berkreasi dan berinovasi dari rumah bersama layanan internet, TV interaktif, dan beragam konten digital IndiHome lainnya demi kemajuan Indonesia ” pungkasnya.

Tinggalkan komen