Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Hot 10 Play Masuk Indonesia, Baterai 6000 mAh Harga Rp1,2 Jutaan

0 3.986

Tak mau kalah dengan produsen lainnya yang sudah bergerak dari awal tahun, Infinix pada Februari ini merilis produk pertamanya di 2021. Pabrikan asal Shenzhen yang berkantor pusat di Hong Kong tersebut resmi meluncurkan Infinix Hot 10 Play di Indonesia.

Membidik kelas entry level, model terbaru dari seri Hot ini menawarkan tampilan video dan permainan mobile game berkualitas tanpa harus takut kehabisan baterai. Dengan harga yang murah tentu saja. Karena memang di kelas itu tingkat percaya dirinya Infinix.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia yakin INFINIX HOT 10 play akan menjadi pilihan terbaik bagi para anak muda di Indonesia. Terutama yang memerlukan smartphone untuk membantu keseharian dalam belajar online, bekerja ataupun menonton video dan bermain mobile game kesukaan.

“Dengan smartphone keluaran baru ini, kami yakin Infinix HOT 10 Play akan menjadi pilihan paling terbaik untuk smartphone di kisaran satu jutaan,” kata Sergio saat peluncuran secara live streaming di media sosial Infinix (9/2).

Diklaim Sebagai Power Bank Killer

Infinix Hot 10 PlayPada Januari yang lalu, Xiaomi merilis POCO M3 yang diklaim sebagai entry level killer. Infinix yang selama ini bermain di kelas entry level pun mencoba cara lain, yang penting tetap ada “killer”-nya. Ketemu ide dengan menyebut Infinix Hot 10 Play sebagai Power Bank Killer. Karena memiliki baterai berkapasitas 6000mAh yang berkesan. Meski di pasar, sudah ada smartphone yang kapasitasnya lebih besar lagi 7000 mAh yaitu Samsung Galaxy M51.

Baterai di Infinix Hot 10 Play dibekali dengan Power Marathon Technology yang namanya terkesan gimmick. Teknologi ini disebut membuat performa baterai bertahan lebih lama. Pengguna juga bisa lebih bebas beraktivitas tanpa perlu khawatir untuk mengisi daya baterai berulang kali.

Berdasarkan uji coba, Infinix HOT 10 Play dalam pengisian daya secara berulang sebanyak 800 kali, masih menyisakan kualitas battery life di angka 80%. Seri terbaru Infinix ini juga mampu bertahan hingga 55 hari dalam mode standby dan 53 jam jika digunakan dalam aktifitas normal.

Smartphone baru Infinix ini juga mampu bertahan selama 14 jam non-stop dalam bermain game, 155 jam pemutaran musik non-stop. Serta tersedia Mode Daya Ultra yang akan memungkinkan tambahan masa pakai baterai hingga 19 jam saat performa baterai turun ke angka 5%.

Sayangnya, tidak disebutkan apakah baterai ini dibekali dengan kemampuan isi daya cepat (fast charging). Baterai berkapasitas sebesar itu jika tanpa dibekali fast charging justru bisa menjadi nilai minus. Karena pasti membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengisi daya.

Fitur Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 PlaySelain baterai, fitur lainnya yang menjadi andalan adalah kekuatan chip Helio G25 dan layar sinematik 6,82 inch. Hal ini untuk memastikan pengalaman pemutaran maupun perekaman video serta mobile gaming lancar dan beresolusi tinggi.

Dengan chip Helio G25, Infinix HOT 10 PLAY mampu mengubah pengalaman hiburan smartphone menjadi lebih berkualitas. Teknologi ini mendukung pemutaran video yang lebih mulus dan memuaskan serta pengalaman bermain game yang mengesankan. Smartphone ini menggunakan teknologi Hyper Engine yang memungkinkan peralihan cerdas antara jaringan LTE dan Wi-Fi serta mengurangi Lag secara efektif pada saat bermain game.

Desain tipis dari HOT 10 PLAY juga memungkinkan pengguna menggunakan mode satu tangan yang nyaman dan memastikan kemudahan penggunaan kapan pun dan di mana pun. Sementara itu layar 6.82″ HD+ punya rasio screen-to-body sebesar 90,66%, rasio tampilan penuh 20,5:9 yang menyajikan gambar lebih hidup dan tampilan lebih luas untuk film, gaming dan streaming.

Selanjutnya untuk urusan foto dan video. Spesifikasi Infinix Hot 10 Play punya kamera depan AI 8MP dan kamera belakang ganda 13MP. Kamera ini bisa menangkap gambar yang cukup baik. Dilengkapi pula dengan fungsi AI portrait blurring yang mampu meningkatkan fokus pada setiap gambar. Juga kemampuan Face Unlock & Perlindungan Sidik Jari yang memungkinkan untukmembuka kunci ponsel dengan cepat dan aman dalam sekejap mata.

Tertarik memilikinya? Smartphone ini dijual secara ekslusif di Lazada Indonesia mulai 11 Februari 2021. Infinix Hot 10 Play dibanderol dengan harga Rp1.349.000.

Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 10 Play di Indonesia

Dimensi 171.82 *77.96* 8.9mm
6.82” HD+ Video Playing Display
Mediatek Helio G25 Octa-core Smooth Game Playing
Baterai 6.000mAh Power Marathon Tech Non-stop Playing
32GB ROM + 2GB RAM
13MP+Portrait AI Dual Camera With Quad-Flash Light
8MP FF with Flash Light
Dual Speaker DTS Audio Technology
Triple-slot dengan Dedicated Micro SD Storage hingga 512 GB
Fingerprint & Face Unlock
AndroidTM 10 (Go edition)
Garansi Resmi Infinix
Gratis Soft Case
Gratis Screen Protecto