Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Note 8 Bidik Penggemar Mobile Legends di Indonesia

0 5.964

Mobile game sekarang telah menjadi magnet bagi para pengguna smartphone di Indonesia. Di tahun 2019, sebanyak 52 Juta pengguna smartphone di Tanah Air adalah pemain mobile game aktif. Melihat banyaknya pengguna mobile game di Indonesia, membuat produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan lini produk yang mumpuni untuk memainkan mobile game. Salah satunya adalah Infinix Note 8.

Telah menjual lebih dari 20.000 unit pada Lazada Super Brand Day pada 23 Oktober lalu menjadi penyemangat bagi Infinix untuk terus meluncurkan produk produk terbarunya. Infinix NOTE 8 hadir dengan 3 spesifikasi unggulan, yakni dari segi chipset, layar dan kamera untuk menunjang pengalaman gaming dan photography.

Diyakini sebagai smartphone gaming yang mumpuni untuk segmen midrange, Infinix Note 8 berkolaborasi dengan permainan mobile game paling terkenal di Indonesia “Mobile Legends.” Tampil berbeda dari produk sebelumnya, kini Infinix NOTE 8 membawa dengan performa gaming dan spesifikasi lebih unggul dari seri NOTE sebelumnya. Hal itu demi untuk memanjakan para mobile gamers agar dapat lebih maksimal dalam  bermain game.
Baca juga: Main Mobile Legends di Samsung Galaxy M31, Cara Jitu Usir Bosan

Kolaborasi Infinix Note 8 dan Mobile Legends

Pre-Launch Infinix Note 8 Mobile Legends

Menurut Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Indonesia memiliki banyak pengguna smartphone dengan kemampuan bermain game yang luar biasa. Indonesia juga punya banyak atlet e-sport yang menunjukkan bahwa mobile gaming merupakan industri yang sangat berkembang di Indonesia.

“Karena itu Infinix hadir bersama Mobile Legends Bang Bang untuk mengajak para gamers di Indonesia untuk merasakan pengalaman dengan Infinix Note 8, “jelas Sergio Ticoalu dalam siaran pers yang diterima Gizmologi (06/11).

Kenapa Mobile Legends Bang Bang? Karena game ini sudah punya daya tarik tersendiri bagi para gamers di Indonesia. MLBB adalah salah satu game yang paling banyak peminatnya di Indonesia. Mulai dari anak-anak muda bahkan orang dewasa pun memainkan permainan mobile game ini.

“Varian Hero dan Skin nya ini juga sangat menarik, karena itu kami menggunakan 3 hero ( Sebutan karakter Mobile Legend ) anyar dari MLBB yaitu Gatot Kaca, Kadita dan Lancelot sebagai icon bagi Infinix Note 8 di Indonesia,” imbuhnya.

Spesifikasi dan Harga Infinix Note 8

Spesifikasi Infinix Note 8Infinix Note 8 punya layar 6,95 inci dengan panelnya jenis IPS. Sayangnya, layar masih beresolusi HD+ yang sebenarnya masih kurang maksimal untuk menawarkan pengalaman gaming. Meski dimaklumi kalau memang membidik pasar menengah ke bawah, sebagaimana “pedenya” Infinix masih di level itu.

Infinix Note 8 memakai chipset MediaTek Helio G80, meski sebenarnya di pasar sudah tersedia Helio G95 yang lebih baru dan mumpuni untuk gaming. Sementara itu kapasitas RAM 6GB serta memori internal 128GB masih bisa di-ekspansi menggunakan kartu microSD, mendukung kapasitas hingga 1TB.

Selain masih memiliki jack audio 3,5mm, port pengisian dayanya juga sudah USB-C. Dengan kapasitas baterai besar di 5,200 mAh, Infinix Note 8 sudah mendukung fast charging 18 watt. Teknologi dual engine diklaim mampu kendalikan suhu smartphone, hingga 8 derajat celsius.

Di bagian kamera, Infinix Note 8 total memiliki dua sensor di depan dan empat di belakang. Di depan, kamera 16MP dan depth sensor sudah mengusung desain punch-hole. Sementara kamera belakangnya punya sensor utama 64MP (interpolasi), ditambah tiga sensor 2MP yang masing-masing punya fitur potret, macro dan “AI lens”.

Produk terbaru Infinix ini akan di perkenalkan secara resmi pada 9 November. Infinix Note 8 akan di jual pertama melalui flash sale pada 11 November 2020 bertepatan dengan program 11.11 dari Lazada Indonesia. Sayangnya, masih belum ada informasi mengenai harga resmi Infinix Note 8 di Indonesia. Pihak Infinix hanya menyebut ponsel ini akan dibuka dengan harga mulai Rp1 jutaan.