Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Main Mobile Legends di Samsung Galaxy M31, Cara Jitu Usir Bosan

0 6.368

Lepas bekerja atau mengikuti kelas sekolah daring, rasa penat langsung datang dan butuh hiburan supaya mood cepat membaik. Berbagai cara seperti menonton serial tv, sampai bermain game dari smartphone jadi pilihan utama.

Ketika serial tv favorit sudah selesai ditonton, alternatif terbaik tentunya main game kesayangan yang nggak bikin bosan, salah satunya adalah Mobile Legends. Nah, kalau smartphone-nya kurang bertenaga, pengalaman bermain Mobile Legends bisa terasa kurang seru. Tampilan visual patah-patah, lag saat membidik dan lainnya malah bikin kesal.

Kalau kamu lagi mencari smartphone yang cocok buat main game contohnya Mobile Legends selama beraktivitas dirumah, berikut tim Gizmologi berikan salah satu pilihan terbaik, yaitu Samsung Galaxy M31.

Hadir dengan spesifikasi mumpuni, smartphone ini punya fitur-fitur unggulan yang bikin pengalaman bermain Mobile Legends semakin asik.

1. Chipset Exynos 9611 Bertenaga, Berikan Visual Game Berkualitas Tinggi

Samsung Galaxy M31 Mobile Legends
Chipset Exynos 9611 pada Galaxy M31 hasilkan visual bermain yang mulus dan lancar.

Supaya smartphone bisa digunakan untuk bermain game dengan nyaman, tentunya dibutuhkan prosesor dengan kemampuan grafis yang tinggi. Samsung Galaxy M31 ditenagai chipset Exynos 9611 besutan Samsung, yang dibuat dengan fabrikasi 10nm hemat daya. Chipset tersebut punya arsitektur CPU octa-core hingga 2,3GHz, dengan GPU Mali-G72 MP3 yang powerful.

Ketika digunakan untuk bermain Mobile Legends, Samsung Galaxy M31 mendukung mode high definition serta high framerate, sehingga pergerakan karakter di dalam game terlihat lebih jelas dan mulus. Framerate juga tetap terjaga meski sedang banyak musuh berkumpul dalam satu area, minim framedrop yang dapat mengganggu keseruan bermain. Suhu bodi Galaxy M31 juga terjaga selama proses bermain.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy M31 juga dilengkapi aplikasi Game Booster dengan segudang fitur memudahkan. Aplikasi ini bisa meningkatkan performa gaming ataupun dioptimalkan supaya lebih hemat daya. Kamu bisa mengambil tangkapan layar atau merekam proses bermain secara mudah, atau melakukan panggilan telepon tanpa perlu keluar dari permainan.

2. Baterai Besar 6.000 mAh, Kuat Untuk Push Rank

Paling kesal kalau baru 2-3 kali match, baterai smartphone sudah mau habis dan harus diisi daya terlebih dahulu. Nah, hal tersebut nggak bakal kamu alami kalau bermain menggunakan Samsung Galaxy M31, yang punya kapasitas baterai terbesar di kelasnya, 6.000 mAh!

Dengan baterai sebesar itu, kamu bisa bebas bermain seharian sampai puluhan match dalam sekali charge tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Selama bermain Mobile Legends, kamu juga bisa cek estimasi masa baterai lewat pintasan dari Game Booster, yang secara pintar mempelajari penggunaan untuk hasilkan estimasi akurat.

Ketika kamu perlu beristirahat setelah mencapai push rank, Samsung Galaxy M31 bisa diisi daya secara cepat lewat dukungan fast charging 15 Watt. Walaupun kapasitas baterainya cukup besar, pengisian baterai relatif singkat, sehingga kamu bisa kembali bermain tanpa perlu menunggu lama.

3. Layar SuperAMOLED 6,4 Inci, Nyaman Untuk Bermain

Game booster Samsung Galaxy M31
Kombinasi layar lebar plus fitur Game Booster memudahkan pengguna untuk membagikan proses main game.

Supaya lawan bermain Mobile Legends terlihat jelas, dibutuhkan smartphone dengan layar besar agar kita tidak perlu melihat terlalu dekat. Layar besar 6,4 inci pada Samsung Galaxy M31 sangat pas ketika digunakan untuk bermain game dengan dua tangan. Panel SuperAMOLED dengan rasio 19,5:9, warna yang dihasilkan lebih tajam dan kaya warna dengan resolusi tinggi sehingga dapat memanjakan mata dan juga tidak akan terganggu dengan cahaya dari luar. Dengan layar besar, kamu lebih leluasa memposisikan tombol virtual dalam game sesuai dengan selera.

Meski berlayar besar, bobotnya masih cukup ringan di 191 gram, jadi nggak bakal bikin capek kedua tangan walaupun bermain game dalam waktu lama. Ketebalannya juga hanya 8,9mm, plus posisi speaker yang ada di bawah kanan meminimalisir tertutup jari ketika digunakan dalam posisi landscape.

Tiga fitur di atas merupakan fitur unggulan yang ada di Samsung Galaxy M31, pas banget buat kamu yang hobi main game di smartphone seperti Mobile Legends. Dengan baterai besar, performa ngebut dan layar yang nyaman, kamu nggak bakal bosan bermain dan tetap #StayConnected dengan teman-teman di timmu.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia